Wakapolres Indramayu Tinjau Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Booster Covid-19 di Kantor Kecamatan Kandanghaur

 

Indramayu - Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., diwakili oleh Wakapolres Indramayu Kompol Arman Sahti, S.H., S.I.K., M.H., meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Booster Covid-19, di Kantor Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jumat (22/7/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Indramayu Kompol Arman Sahti didampingi Camat Kandanghaur Hatta Dirja S.STP, para PJU Polres Indramayu, Kapolsek Zona Barat, Danramil Kandanghaur/1616 Kapten Inf. Daryanto dan perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek Zona Barat mengikuti Zoom Meeting dipimpin langsung oleh bapak Waka Polda Jabar Brigjen Pol Drs. Bariza Sulfi, S.I.K. didampingi PJU Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Waka Polda Jabar menyapa dan berinteraksi dengan beberapa Kasatwil jajaran Polda Jabar diantaranya Kapolres Indramayu yang menyampaikan terkait dengan pencapaian Vaksinasi Dosis 1, Dosis 2, Booster, Target Vaksinasi perhari serta jumlah stock Vaksin yang di Urkes Polres Indramayu dan Dinkes Kabupaten Indramayu.

Saat di konfirmasi Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi menyampaikan bahwa Gebyar Vaksinasi Booster Covid-19 yang digelar pada hari ini bisa mampu mencapai target 50 persen untuk dosis 3 atau Booster.

"Kenapa kita lakukan karena saat ini varian baru Omicron terus meningkat, sehingga kebijakan pemerintah yang harus dilakukan adalah bagaimana mengakselerasi vaksinasi betul-betul bisa dioptimalkan,” kata Iptu Didi Wahyudi.

Untuk itu, Iptu Didi Wahyudi berharap kepada masyarakat agar seluruh masyarakat segera melakukan vaksinasi untuk mencegah resiko penyebaran covid-19, khususnya dalam menghadapi adanya varian baru Omicron.

"Bagi yang belum vaksin, segera vaksin. Bagi yang sudah vaksin dua kali dan kemudian sudah mendekati enam 6 bulan tentunya perlu diberikan vaksin dosis ketiga atau Booster, khususnya lansia, anak-anak dan juga remaja,"tuturnya.

Ia juga meminta agar masyarakat untuk menerapkan prokes dalam penggunaan masker.

"Saya mengingatkan kembali untuk penggunaan masker di luar maupun di dalam ruangan supaya kita yakin masyarakat terutama yang melakukan aktivitas betul-betul bisa terjaga,” imbau Iptu Didi Wahyudi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers