Polisi Melaksanakan Sambang Silkamtibmas Dengan Guru dan Staf SMPN 1 Arahan

 


Indramayu - Kapolsek Arahan AKP I Nengah SW. S.H., didampingi anggota Polsek Arahan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan Silaturahmi dengan Guru dan staf SMPN 1 Arahan, bertempat di Kantor Kepala Sekola SMPN 1 Arahan, Kecamatan Arahan, Kabupaten Indramayu, Kamis (21/7/2022).

Kapolsek Arahan, AKP I Nengah menyampaikan Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan para guru-guru sehingga dapat terjalinnya komunikasi yang baik dan berkelanjutan guna terciptanya situasi Kamtibmas di lingkungan Sekolah yang aman kondusif.

Dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut pihaknya memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas terkait dengan ketertiban di lingkungan sekolah, serta meminta para guru agar ikut berpartisipasi dalam menjaga ketertiban sekolahnya dimana peran guru sangat diperlukan dalam mendidik siswi siswanya untuk berperilaku yang tertib dalam segala hal baik di sekolah maupun di rumah.

Bagi seluruh para guru, kata Kapolsek, kami minta untuk tidak segan segan segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun segera melapor ke Polsek Arahan bila mengetahui ataupun melihat sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya suatu tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas agar dapat segera untuk diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan terjadinya suatu keresahan.

Sementara, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan sambang silaturahmi dan koordinasi yang dilakukan oleh Kapolsek Arahan bersama anggotanya yang selalu membangun komunikasi bersama dengan seluruh elemen masyarakat sebagai bentuk penggalangan guna untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat maupun sekolah.

“Kegiatan sambang silaturahmi dan koordinasi bersama dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun elemen lainnya yang ada ditengah tengah masyarakat juga sebagai sarana untuk mendekatkan Polri terhadap semua warga masyarakat, sehingga warga tidak akan sungkan untuk segera memberikan berbagai informasi utamanya yang terkait kamtibmas guna untuk menentukan kebijakan dalam menjaga kondusifitas kamtibmas,” singkat Iptu Didi Wahyudi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers