Musium subang gelar lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP, dalam rangka mengenalkan Musium yang berada di Kabupaten Subang


Reporterjabar.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Subang mendukung pelaksanaan lomba cerdas cermat tingkat SD dan SMP oleh Musium Subang dalam rangka meningkatkan kemampuan literasi anak, Atas hal tersebut, Kepala Museum Subang Hendrik Gunawan  menyampaikan bahwa menyambut baik kegiatan cerdas cermat ini.

"Dinas Pendidikan Subang sangat menyambut baik, kegiatan lomba cerdas cermat ini yang telah dipelopori oleh UPTD Musium Subang."

Menurut Hendrik,  bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan gerakan literasi bagi anak-anak di Kabupaten Subang.

Dalam kegiatan lomba cerdas cermat ini di ikuti oleh 7 Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Subang, dan peserta pun sangat antusias mewakili sekolahnya guna meraih juara.

"Jadi ini merupakan bagian dukungan dari UPTD Musium Subang dalam meningkatkan gerakan literasi nasional. Gerakan literasi itu, kemampuan wawasan anak dalam kemampuan membaca, menganalisa, berpikir dan berhitung," jelasnya.

"Jadi ini salah satu cara dan upaya untuk meningkatkan kemampuan literasi bagi anak, karena perlu kita ketahui bahwa salah satu asesmen nasional yaitu kemampuan literasi baik itu namanya survey karakter dan survey lingkungan sekolah," tambah Hendrik Gunawan.

Untuk itu, Dirinya mengucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan yang telah membantu kegiatan ini yang untuk meningkatkan kemampuan wawasan kebangsaan bagi anak.

"Kami berterima kasih kepada Dinas pendidikan telah menginisiasi kegiatan ini," tutupnya.

Sementara itu, Hendrik Gunawan dalam sambutannyaa menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk menumbuhkan semangat berkompetisi di kalangan pelajar agar tumbuh semangat untuk menjaga nilai-nilai sportifitas dalam kehidupan.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers