Kapolsek Cigasong Sambangi Sekolah, Ajak Pelajar Giat Belajar,Tertib Berlalu Lintas dan Jauhi Napza



Majalengka - Kapolsek Cigasong Polres Majalengka IPTU Adeng menyambangi Sekolah SMK Korpri Majalengka dan memberikan Pembinaan agar Para Pelajar Giat Belajar, Tertib berlalu Lintas juga agar menjauhi Napza (Narkotika, psikotropika, dan obat terlarang) di Lapangan Upacara SMK Korpri Majalengka, Selasa (19/7/2022).

Pelaksanaan Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kapolsek Cigasong IPTU Adeng dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) Peserta didik baru SMK Korpri Majalengka kelas X di awal tahun pelajaran 2022-2023.

Dihadapan para Pelajar, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng menyampaikan, Para Siswa SMK Korpri Majalengka agar Tertib berlalu lintas, mamatuhi rambu-rambu lalu lintas, Lengkapi kendaraan bermotor dan jangan menggunakan yang bukan peruntukannya.


“Tindakan yang tidak tertib berlalulintas bukan saja bisa membahayakan diri sendiri bahkan bisa membahayakan orang lain,” tuturnya.

Selain itu, agar Para siswa diharapkan bisa memanajemen waktu sehingga tidak terburu-buru untuk berangkat ke sekolah,” tegasnya.

Para siswa diharapkan dapat memilah dan memilih dalam pergaulan, cari teman yang dapat mengarahkan kita ke arah yang lebih baik, bukan sebaliknya malah akan merugikan diri sendiri dan keluarga. 

''Hindari perbuatan-perhuatan yang bertentangan dengan norma-norma serta aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap IPTU Adeng.

Kenakalan remaja, genk motor serta Narkoba merupakan salah satu hal yang saat ini sedang jadi prioritas Kepolisian untuk dilakukan penindakan.

“Pihaknya akan secara rutin memberikan pembinaan pemahaman hukum dan mengajak pelajar untuk giat belajar dan hindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang lebih baik dan terhindar dari pergaulan bebas, kenakalan remaja, perkelahian antar pelajar, bahaya Napza, dan tertib berlalu lintas”ungkapnya.

Kegiatan ini juga mempunyai maksud dan tujuan adalah untuk membentuk karakter anak bangsa yang baik agar mereka taat hukum dan nantinya menjadi pelopor perang terhadap kejahatan dan pelanggaran hukum,”tutup Kapolsek Cigasong IPTU Adeng.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers