Kapolres Majalengka AKBP Ajak Personel Jaga Kebugaran Tubuh

 


Majalengka - Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, ternyata menyukai olahraga bulu tangkis. Tak heran kalau ia sengaja dan selalu mengajak personelnya menjaga kebugaran tubuh dengan olahraga badminton.

Badminton atau “maintun” di kalangan Urang Majalengka termasuk cabang olahraga (cabor) favorit. Digemari banyak masyarakat, selain sepak bola, tinju, bola voli dan lainnya.

Cabor ini menggerakkan semua anggota tubuh. Semua persendian seperti tangan dan kaki. Tangan misalnya tumpuan utama main bulu tangkis. Mengayun raket dan keahlian “papak memapak” atau memainkan shuttlecock.

Begitu pula kaki. Kaki ini berfungsi sebagai tumpuan pertahanan. Baik saat melompat melakukan smash keras atau menghadang smash lawan dan berlari-lari mengejar bola drop shot lawan di bibir net.

Pergerakan semua anggota tubuh dan kucuran keringat itulah yang membuat Kapolres Majalengka dan anggotanya gemar badminton. Setidaknya, badminton menjadi rutinitas kegiatannya untuk menjaga kebugaran tubuh agar selalu siap melayani, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kegiatan rutin badminton Pak Kapolres Majalengka dan sejumlah personelnya itu dilakukan saban minggu. Setiap hari Jumat di Gedung Serba Guna Arya Racana Polres Majalengka.

Hari Jumat tadi, 22 Juli 2022, misalnya, Kapolres Majalengka turun ke lapangan bersama Wakapolres KOMPOL Firman Taufik dan anggota Polres Majalengka lainnya. Tak ayal, keringat pun mengucur di badannya sehabis menyelesaikan game demi game di lapangan bulu tangkis nan sangat nyaman itu.

Apa komentar Kapolres Majalengka terkait olahraga rutin ini? “Begini, melalui olahraga seminggu sekali ini tentu sangat bermanfaat. Selain badan sehat, kita juga bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui olahraga,” ujar Kapolres AKBP Edwin Affandi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers