Kabupaten Subang melalui balai Veteriner mendapatkan 5500 vaksin untuk penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Di Kabupaten Subang

 

Reporterjabar.com - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Bambang Suhendar dalam laporannya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Subang melalui balai Veteriner mendapatkan 5500 vaksin untuk penyakit Mulut dan Kuku (PMK) untuk hewan ternak.

Bambang juga menyampaikan bahwa penyakit Kuku dan Mulut merupakan penyakit yang bukan Zoonosis atau tidak menular ke Manusia sehingga aman untuk di konsumsi.

Bupati Subang H. Ruhimat melepas tim pelaksana Vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Kabupaten Subang , Bertempat di Dusun Barusinduk, Desa Sumurbarang, Kecamatan Cibogo, Kamis 30 Juni 2022.

Sementara itu, Kepala Balai Veteriner Subang drh. Sodirun menyampaikan bahwa kedatangan Bupati ketempat tersebut memberikan semangat tersendiri, dan membuktikan adanya kepedulian dari Pemerintah kepada para peternak.

Sementara itu, Dalam sambutannya Bupati Subang Ruhimat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pertanian atas 5500 dosis I yang diberikan untuk Kabupaten Subang dalam mengantisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ruminansia seperti sapi, kerbau, kambing, dan domba yang saat ini sedang melanda.

teu kudu panik, sebelum wabah ini menyebar, saya mohon keikhlasan teman teman semua untuk secepatnya dilaksanakan vaksin, saya ingin cepat cepat terselesaikan sehingga peternak tenang"

Ruhimat berharap warga untuk tidak panik dan berpesan kepada para petugas vaksinasi untuk dapat segera menyebarkan vaksin sehingga penyebaran penyakit dapat segera teratasi.

Acara dilanjutkan dengan Pelepasan tim Vaksinasi PMK dan ditandai dengan pemakaian rompi vaksinator serta penyerahan vaksin PMK oleh Bupati Subang, Dandim 0605 Subang, Kapolres dan Kepala Veteriner Subang kepada petugas Vaksinasi PMK.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Sekretaris Daerah Subang, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kadishub, camat dan muspika Kecamatan Cibogo, Kepala Desa Sumurbarang serta tamu undangan lainnya.




Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers