H. Endang Supriadi, SH., MH Resmi jadi Ketua PERADI Kabupaten Subang usai pelantikannya di Aula Oman Syahroni Pemkab Subang,

 

Reporterjabar.com – Ketua Harian DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI), Dwiyanto Prihartono, SH,. MH., mewakili Ketua Umum DPN PERADI Prof. Dr. Otto Hasibuan, SH., MH., resmi melantik H Endang Supriadi, SH., MH., menjadi Ketua DPC PERADI Kabupaten Subang, di Aula Oman Syahroni Pemkab Subang, Sabtu (2/7/2022) yang dihadiri oleh jajaran pengurus DPN PERADI, pengurus Peradi Subang, serta perwakilan Peradi dari beberapa daerah di Jawa Barat, turut hadir juga perwakilan muspida Subang, para ketua ormas dan partai serta tamu undangan lainnya.

Usai pelantikannya,  Ketua PERADI Subang, H. Endang Supriadi, SH., MH menegaskan, bahwa dirinya akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik mungkin, sesuai amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Kami harus mengemban amanah ini dengan baik, dalam arti berdasarkan perintah Undang-undang Nomor 18 tahun 2013 tantang Advokat, bahwa tugas advokat ini membantu menegakan supermasi hukum, juga membantu pemerintah di dalam melaksanakan proses peradilan baik secara nasinonal, maupun secara khusus di Kabupaten Subang,” ujarnya.

Setelah resmi dilantik, kemudian dirinya akan menggelar rapat internal untuk menyusun program kedepan. Dia menegaskan bahwa agenda penting Peradi adalah membantu masyarakat dalam memperoleh keadilan.

“Kami siap melayani masyarakat yang membutuhkan, yang mencari keadilan. DPC Peradi Subang siap menampung dan membantu masyarakat kalangan atau golongan yang ekonomi lemah ataupun masyarakat yang mampu. Kami akan tetap konsisten kepada jalur Undang-undang Anggaran Dasar yang telah ditentukan oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia,” pungkas H Endang.

Terkait dengan penegakan hukum di kabupaten Subang, mudah mudahan kami PERADI akan memberikan warna kepada para penegak hukum, artinya sinergitas antara subperadilan yang diataranya ada kepolisian, ada kejaksaan, ada pengadilan dan ada kalapas, dan disini hadir advokat, nah disitulah anvokat memberikan warna.

kami akan selalu intens komunikasi dengan rekan rekan media, apa yang akan dilakukan PERADI Subang, mewarnai proses hukum yang ada di indonesia umumnya dan khususnya yang ada di kabupaten Subang,” pungkasnya.

“Agar penegakan hukum ini transparan dan ataupun memberikan rasa keadilan kepada masyarakat, apabila ada yang miring miring kami advokat tidak akan segan segan memberikan masukan, saran, pendapat bahkan kritik atau juga melaporkan tingkah laku para penegak hukum yang memang melanggar dari undang undang yang telah ditentukan di negara indonesia ini."


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers