Edukasi dan bisnis di Swalayan yang menjadi pusat perhatian pengunjung

Reporterjabar.com - Berkunjung ke salah satu swalayan di kabupaten subang, kita pasti akan disuguhkan dengan both yang berada persis di depan pintu masuk swalayan tersebut. Berbagai macam hewan reptil Mulai dari kura-kura, iguana, tarantula, tokek,dan  jenis reptil lain berada di both tersebut.

Nyatanya tidak hanya burung yang dijual di both tersebut melainkan hewan reptil import yang di pajang serta di jual dan tidak hanya itu Hikmat Abdilah sang penjaga both 33 Reptile Farm  juga meng edukasi pengunjung swalayan yang menghampirinya. 

 "Ya biar beda saja sama yang lain. Saya dulu juga sempat menggeluti dunia mamalia, reptile juga dan sekarang fokus ke dunia reptil import sekalian meng edukasi masyarakat secara tidak langsung, makanya jualannya beda," ujar Abdilah kepada kontributor.

Walaupun dagangannya berbeda, lanjut Abdilah, untuk masalah pendapatan ternyata sama. Bahkan, pemasukan sebulannya bisa dikatakan lumayan.  ungkapnya.

Pria yang sudah berjualan di both salah satu swalayan di subang ini mengaku senang karena bisa memperkenalkan dan mengedukasi warga yang akan berbelanja di swalayan tersebut, alhasil dengan edukasinya banyak juga pengunjung yang membeli hewan reptil tersebut.

 "minggu yang lalu ada juga pecinta hewan reptil yang membeli hewan jenis albino iguana sama tarantula, dia malah pendatang dari jakarta yang sedang bermain ke kabupaten subang ini." ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Swalayan tempat membuka both tidak mempermasalahkan hal tersebut. "Diperbolehkan memang, sebenarnya bukan hanya burung saja. Intinya yang dijual adalah pet (binatang peliharaan) gitu," jelasnya saat dihubungi kontributor 

Meski begitu, ungkapnya, swalayan jadi perhatian pengunjung juga karna adanya both yang menjual hewan reptil berbagai jenis  yang legal dan exotic juga.




Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers