Dalam Rangka Harkamtiibmas, Polsek Sukagumiwang Gelar Patroli Malam

 


Indramayu - Dalam rangka Harkamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan patroli mobile di sepanjang jalan raya pantura wilayah hukum Polsek Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Selasa (26/7/2022) malam.

Sasaran dalam kegiatan tersebut antisipasi C-3 dan gangguan Kamtibmas serta kecelakaan lalu lintas.

Selama kegiatan tersebut, Aiptu Sugiono, S.Ud, Aipda Sofyan Hermawan dan Aipda Dade kurnia Stanby di titik-titik rawan jambret/ kejahatan jalanan, rawan C-3, Tawuran / Geng motor, rawan kecelakaan, pusat berkumpulnya masyarakat dan daerah rawan lainnya antisipasi gangguan kamtibmas.

Dalam patroli itu, petugas melakukan dialog dengan masyarakat guna menyampaikan himbauan Kamtibmas.

“Kami sampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat, salah satunya untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungannya,” tutur Kapolsek Sukagumiwang, Kompol H. Amizar mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif, Rabu (27/7/2022) pagi.

Sambungnya, petugas juga tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu melakukan pola hidup bersih dan sehat serta menerapkan 5M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun / Handsanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas. 

“Patroli malam hari tersebut dilaksanakan secara rutin, selain dalam rangka membantu pengguna jalan untuk mendapatkan kelancaran serta kenyamanan juga dimaksudkan untuk mengantisipasi timbulnya niat bagi pelaku Kriminal dengan hadirnya petugas di tengah masyarakat pada malam hari, disamping itu tidak lupa petugas mengingatkan kepada warga untuk tetap Prokes dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Selama kegiatan berlangsung, lanjut Kompol H. Amizar, situasi dalam keadaan aman kondusif, jelas dia.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers