Bhabinkamtibmas Polsek Kroya Anjangsana Kepada Warga Desa Sumberjaya

 


Indramayu - Kegiatan Sambang, Silkam, Binluh merupakan tugas penting Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilakukan Bripka Irawan K Bhabinkamtibmas Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Babinsa Koramil setempat melaksanakan anjangsana (Sambang, Silkam, Binluh) kepada warga Desa Sumberjaya, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu, Rabu (20/7/2022).

Pada momentum tersebut, Bripka Irawan K memberikan himbauan kepada masyarakat jangan sampai anggota keluarganya terlibat geng motor dan aksi premanisme. 

“Menyampaikan kepada masyarakat apabila ada sesuatu hal yang dapat mengganggu kamtibmas agar segera lapor ke Pihak Kepolisian atau minimal Pamong Desa (perangkat Desa) untuk segera disampaikan ke Pihak Kepolisian,” tuturnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada warga yang vaksinasinya belum lengkap agar segera vaksin dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid 19.

“Menghimbau masyarakat agar waspada terhadap penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak apabila ada yang terjangkit agar segera menghubungi dinas terkait,” ujar Bripka Irawan.

Ditempat terpisah, Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita menyampaikan, bahwa yang dilaksanakan anggotanya yakni kegiatan Sambang, Silkam, Binluh merupakan tugas penting Bhabinkamtibmas. Hal itu guna terus menjalin hubungan silaturahmi dan menambah keakraban kepada warga.

Di masa pandemi Covid-19 walaupun sudah uzur membaik, sambung Iptu H. Rasita, kami selalu memberikan informasi dan juga sosialisasi yang benar, terkait virus corona kepada warga khususnya di desa binaan agar selalu taati Protokoler Kesehatan Covid-19,” jelas Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

“Harapan kami dengan rutin dilaksanakannya kegiatan seperti ini dapat menyampaikan pesan secara langsung kepada warga. Harapan kita tentunya program pemerintah dalam penanggulangan Pandemi dapat terlaksana dengan baik berkat peran aktif masyarakat," tutup Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers