Antisipasi PMK, Kanit Binmas Polsek Cingambul, Cek Hewan Ternak Milik Warga

 


Majalengka - Kanit Binmas Polsek Cingambul Polres Majalengka AIPDA Titing Sulaeman melaksanakan giat edukasi kesehatan dan pengecekan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di blok Karangsari Desa Muktisari Kecamatan Cingambul Kabupaten Majalengka, Senin (25/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut Aipda Titing Sulaeman menghimbau kepada pemilik hewan ternak untuk menjaga kebersihan kandang, dan kesehatan hewan.

 Ia juga membeberkan Jumlah hewan Sapi sebantak Dua ekor, setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan gejala PMK Pada hewan hewan tersebut dan sudah di vaksin pemberian obat dan vitamin serta penyemprotan disinfektan,"terangnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cingambul IPTU Entis Sutisman menambahkan Agar melaporkan kepada dinas terkait apabila ada gejala penyakit mulut dan kuku terhadap hewan ternak nya, situasi dalam keadaan aman terkendali," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers