Antisipasi Banjir, Polsek Bongas Cek Debit Air Sungai


Indramayu - Hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Indramayu sejak beberapa hari ini, anggota Polsek Bongas jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan pengecekan debit air Sungai Perawan dan Sungai Beji di Kecamatan Bongas, Kabupaten Indramayu, Sabtu (16/7/2022).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi menuturkan, pengecekan debit air Sungai Perawan dan Sungai Beji dilakukan sebagai antisipasi banjir karena semalaman Kabupaten Indramayu diguyur hujan.

"Ini merupakan langkah antisipasi meluapnya Sungai Perawan dan Sungai Beji di Kecamatan Bongas karena semalaman Kabupaten Indramayu diguyur hujan,” tutur Iptu Maryudi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Hasil dari pengecekan, lanjut Iptu Maryudi, Syukur Alhamdulillah debit air Sungai Perawan dan Sungai Beji belum ada peningkatan masih normal seperti biasa, serta areal pesawahan masih aman dari banjir.

Disampaikan Kapolsek, di sela-sela melaksanakan pengecekan debit air anggota kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar agar selalu hati-hati dan waspada dalam melaksanakan aktifitasnya di musim hujan dan jangan membuang sampah sembarangan terutama ke Sungai, sebab sampah itu akan berdampak besar di Sungai yaitu menyumbat aliran Sungai dan mengakibatkan banjir. Pungkas Kapolsek Bongas, Iptu Maryudi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers