Polsek Gabuswetan Hadiri Acara Kelulusan dan Pelepasan Siswa SMPN 1 Gabuswetan

 


Indramayu - Anggota Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar menghadiri sekaligus monitoring kegiatan pengumuman kelulusan dan pelepasan Siswa/i SMPN 1 Gabuswetan, bertempat di UPTD SMPN 1 Gabuswetan, Kecamatan Gabuswetan, Kabupaten Indramayu, Sabtu (18/6/2022).

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Gabuswetan di Wakili Bhabinkamtibmas Aiptu Kriste, FN. di dampingi Bripka Zaenal Abidin menyampaikan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas terhadap Siswa agar tidak ada konvoi sepeda motor setelah diketahui hasil kelulusan.

Tidak ada aksi Vandalisme baik di baju, rambut maupun di tembok serta tidak ada minum-minuman keras yang bisa menimbulkan keributan.

Apabila ada pelajar yang melakukan konvoi kendaraan apalagi dengan mambawa sajam maka akan di proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.  

“Patuhi aturan lalulintas sesuai UU No 22 Tahun 2009 tentang LLAJ Terkait dengan pelaksanaan ops patuh lodaya 2022,” kata Kapolsek Gabuswetan, AKP Joni.

Kapolsek juga menghimbau kepada generasi muda jangan terpengaruh paham Radikalisme atau Khilafah Muslimin tidak di perbolehkan di wilayah Kec. Gabuswetan.

Dikesempatan yang sama, anggota juga mengucapkan ucapan syukur alhamdulillah kepada siswa dengan predikat lulus. Ujar AKP Joni.

Ditempat terpisah Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengingatkan dan mengajak kepada orang tua Siswa-Siswi yang anaknya akan lulus agar mengingatkan anak-anaknya agar tidak merayakan kelulusan dengan tidak berlebihan. 

“Jadi initinya pengawasan bersama dari pihak orang tua, sekolah, pemerintah dan juga Kepolisian ini diperlukan untuk mencegah terjadi kenakalan siswa yang terjadi pada acara kelulusan siswa kelas IX ini,” bebernya.

Iptu Didi juga mengimbau, agar siswa yang mendapatkan pengumuman kelulusannya, untuk tidak melakukan aksi yang justru mencoreng nama baik almamater sekolahnya.

“Saat ini sudah tidak jamannya lagi merayak kelulusan dengan corat-coret baju, konvoi keliling-keling di jalan raya. Justru buktikan jika memang mereka ini pantas lulus, dan bisa memberikan contoh yang baik kepada adik kelasnya,” pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers