Pisah Sambut DANDIM 0605 Subang Di Hadiri Bupati Dalam Aula Oman Syahroni

 


Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Czi Irsyad Wiliarto, S.I.P, berpindah tugas menjadi Pabandya Lid Sintel Kostrad, dan digantikan oleh Letkot Inf. Bambang Raditya, M.Han yang sebelumnya merupakan Danyonif 312 Kala Hitam Subang.

Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han dalam perkenalannya menyampaikan dirinya sudah setahun di Subang dengan bertugas menjadi Danyonif 312 Kala Hitam Subang dan bersyukur atas tugas baru yang diberikan kepadanya.

“Saya bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepada saya.”

Bambang menambahkan, apa yang telah dilakukan oleh Letkol Irsyad selama menjadi Dandim 0605 Subang sangat menginspirasi dirinya.

“Kami melihat selayang pandang dan percaya kiprah Dandim Irsyad memang dilakukan dari hati. Saya tahu betul beliau sangat berdedikasi. Mudah-mudahan kami dapat mengikuti jejak beliau.”

Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, hadir dalam acara Pisah Sambut Komandan Kodim 0605/ Subang, di Aula Oman Syahroni, Rabu (29/06/2022).

Kepada H. Ruhimat selaku Bupati Kabupatrn Subang,  Letkol Inf Bambang Raditya, M.Han memohon bimbingan agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan maksimal demi mewujudkan Subang menuju Jawara.

“Mohon bimbingan dari Pak Bupati dan rekan-rekan Forkopimda agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Kami siap berjuang untuk membantu mewujudkan Subang Jawara.”

Sementara Komandan Kodim  0605 Subang yang purna tugas, Letkol Czi Irsyad Wiliarto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesan terhadap Subang.

“Saya masih ingat, 1 tahun 5 hari yang lalu, awal saya menginjak Kabupaten Subang dan hari berikutnya saya mengikuti kegiatan Polres Subang berkeliling Kota Subang. Dari situlah saya mengenal Subang.”

Irsyad mengaku, dirinya bersama keluarga sudah jatuh cinta dengan Subang dan berpesan kepada Dandim 0605 Subang yang baru agar terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

Menutup sambutannya, Irsyad menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang Ia lakukan selama bertugas dan memohon doa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas barunya.

“Mohon maaf yang sebesar-besarnya karena selama safu tahun ini pasti banyak kesalahan dari kami. Maaf kami masih kurang dalam membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Subang. Terima kasih kepada Pak Bupati, Mimih dan semua pihak atas dukungannya karena tanpa dukungan dari seluruh pihak saya tidak akan bisa berdiri di sini. Kami mohon doa restu agar tetap dapat menjalankan tugas dengan baik,” tutup Irsyad.

Dalam sambutannya Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan bahwa malam pisah sambut seperti ini adalah hal wajar dalam menjalankan tugas, namun tetap ada kesedihan yang Ia rasakan.

“Saya sedih saat mendengar Mas Irsyad pindah. Karena saya merasa kok cepat sekali. Saya merasa demikian hubungan sinergi baik secara dinas maupun pribadi, saya dengan Mas Irsyad sangat dekat sehingga perpisahan ini terasa cepat.”

H. Ruhimat menghaturkan terima kasih kepada Letkol Czi Irsyad Wiliarto S.I.P yang telah mengabdi kepada Subang dan mendoakan agar Letkol Irsyad mendapatkan kesuksesan di tempat barunya.

Namun, terlepas dari kesedihan yang dirasakan, H. Ruhimat mengaku optimis karena Dandim 0605 Subang yang baru bukan orang asing di Kabupaten Subang.

“Kepada Mas Bambang Raditya, ketika saya dengar yang mengganti adalah beliau, saya kaget karena jarang dari kesatuan pindah ke kesatuan lain di satu daerah. Saya tahu kalau Mas Bambang sudah beradaptasi dengan Subang. Saya optimis sinergi dapat terjalin dan percaya Mas Bambang pasti lebih mampu menciptakan sinergi yang lebih baik. Selamat bertugas selamat bergabung dengan kami.”

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Suryadharma Kalijati, Kajari Subang, Kepala Pengadilan Negeri Subang, Danyonif, Danskuadron, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asda, Para Staf Ahli, Forkopimda Kabupaten Subang, Para Camat, Jajaran BUMD Subang, Perwakilan Perusahaan Swasta di Subang, dan tamu undangan.

H. Ruhimat mewakili seluruh Forkopimda Kabupaten Subang menyampaikan permohonan maaf karena dalam menjalankan tugas pasti banyak kesalahan yang diperbuat.

“Selamat jalan mas Irsyad, selamat datang mas Bambang,” pungkas H. Rumihat.







Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers