Peringatan Hari Keluarga Nasiona Ke- 29 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2022 menjadi ajang konsolidasi dan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di tingkat Kabupaten

 


Reporterjabar.com - Sebelum pelaksanaan apel dimulai, sebanyak 23 penghargaan diberikan kepada perorangan dan kelompok yang telah memberikan kinerja terbaiknya dalam menyukseskan Program Bangga Kencana Di Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, S.Si., MM yang sering di sapa Kang Akur memimpin Apel dan Membuka Secara Resmi Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke- 29 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2022, yang bertempat di Halaman Kantor DP2KBP3A Kab. Subang pada Rabu, 29 Juni 2022.

Agus Masykur Rosyadi S. Si., MM dalam sambutannya menyampaikan agar menjadikan momentum Harganas ke - 29 ini sebagai ajang konsolidasi dan koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa/Kelurahan.

“Inilah momentum yang tepat untuk menurunkan angka prevalensi stunting agar tercapai 14% di Tahun 2024,” tutur Kang Akur.

Kang Akur pun berpesan kepada petugas lapangan KB, PLKB/PKB, TPD, MOTEKAR dan para Pos KB Desa agar menyukseskan program pemerintah dalam menekan angka kelahiran, dalam mengantisipasi laju pertumbuhan penduduk dan sekaligus menghadapi bonus demografi Tahun 2035.

“Saya minta semua fokus terhadap pencegahan stunting, agar generasi kita di masa depan, lebih baik dalam memimpin dan mensejahterakan negeri ini,” katanya.

Turut Hadir dalam acara tersebut yakni Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala dan jajaran DP2KBP3A Subang, Wakil Ketua TP. PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang, Seluruh Petugas Lapangan PLKB, TPD, MOTEKAR, Pos KB Desa dan seluruh tamu undangan.

Kang Akur menutup apel sekaligus membuka Peringatan Hari Keluarga Nasional ke 29 Tingkat Kabupaten Subang Tahun 2022, yang dilanjutkan dengan pemotongan kue peringatan Harganas dan penilaian lomba tumpeng.



Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers