Kapolsek Bersama Camat Gelar Pelatihan Jurnalistik Milenial di SMA N 1 Sliyeg

 


Indramayu - Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno, SH. MH, bersama Camat Sliyeg Endang Ismiati, S,STP. Msi., melaksanakan pelatihan Jurnalistik Milenial kepada para pelajar Siswa/i SMAN 1 Sliyeg, bertempat di Lapangan upacara SMA N 1 Sliyeg, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu, Senin (20/6/2022).

Pada kesempatan itu dihadiri kepala Sekolah SMAN 1 Sliyeg Bapak drs. Sulkhim Mpd., serta siswa-siswi SMA N 1 Sliyeg.

Adapun pamateri pelatihan Jurnalistik Milenial dipandu oleh perwakilan PWI Kabupaten Indramayu.

Dalam pertemuan tersebut, para siswa-siswi dibekali pengetahuan dasar Jurnalistik, diberikan semangat dan motivasi menulis atau menuangkan ide dalam bentuk karya tulisan.

"Pertama-tama kita mengenalkan istilah 5W +1H. Yaitu What, menjelaskan apa yang terjadi, Where (dimana kejadian itu), When (kapan terjadinya), Why (mengapa bisa terjadi/sebab kejadian), Who (siapa yang mengalami) dan How atau bagaimana kejadian itu berlangsung," kata Kapolsek Sliyeg, Iptu Sutrisno.

Selain mengenalkan istilah 5W +1H, kami juga tidak lupa menyampaikan beberapa arahan kepada siswa-siswi SMA N 1 Sliyeg, diantaranya terkait mempergunakan Sosmed (Facebook, IG, Twitter dll).

Menurutnya, ada batasan dalam mempergunakan sosial media (Sosmed) tersebut, karena ada undang-undang ITE yang mengatur dalam bersosial media.

Dalam hal ini kami mengajak siswa-siswi SMA N 1 Sliyeg agar bijak dalam menggunakan sosial media.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek juga menyampaikan kepada para pelajar agar di dalam pergaulan jangan ikut-ikutan bergabung dalam geng motor dan jangan sekali-kali mengkonsumsi Narkoba karena akan merusak masa depan pelajar. Imbau Iptu Sutrisno.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers