Datangi Ponpes Darurrohmat, Polisi Beri Binluh Kepada Santri


Majalengka - Sat Binmas Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) Kepada Para Santriwan dan Satriwati di Ponpes Darurrohmat Desa Parakan Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka, Jumat (3/6/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin KBO Sat Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kusbandi beserta anggota dan Siswa Latja Dik Tuk Ba Polri 2022 SPN Polda Jabar.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres AKP Rudy Djunardi melalui KBO Sat Binmas Polres Majalengka IPTU Baban Kurbandi mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan wawasan tentang kenakalan pada remaja serta sosialisasi Kamtibmas dan kepatuhan terhadap protokol Covid-19.

"Kami menyampaikan agar santri menjahui kenakalan remaja,” kata IPTU Baban.

“Kami juga mengajak kepada para santri untuk ikut peduli dan berperan aktif mendukung terwujudnya kamtibmas dan selalu menerapkan protokol kesehatan dilingkungan pesantren”, sambungnya.

Selain itu juga para santriwan, santriwati diberikan wawasan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta disiplin dalam berlalu lintas."tuturnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menambahkan Para santri harus menjadi generasi yang disiplin dan patuh hukum dan bisa mengamalkan ilmu agama dalam kehidupan masyarakat sehingga ikut mendukung terwujudnya Kamtibmas”pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers