Bhabinkamtibmas Polsek Maja Berikan Imbauan Cegah Rawan Premanisme


Majalengka - Dalam Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 dan pencegahan dan penanganan covid-19, Satgas Binluh Bhabinkamtibmas Polsek Maja Polres Majalengka gencar melakukan kegiatan imbauan dan pembagian masker kepada Warga.

Hari ini kegiatan berlangsung di Desa dan Kecamatan Maja, personel yang terlibat Operasi gencar turun kelapangan untuk terus mensosialisasikan Vaksinasi, himbauan Protokol Kesehatan dan Juga bersama sama menjaga harkamtibmas supaya tetap kondusif. Kamis (2/6/2022).

Selain itu Bhabinkamtibmas melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat di Kecamatan Maja menyampaikan serangkaian Operasi Bina Kusuma 2022, dimana sasaran ops ini adalah lokasi-lokasi rawan premanisme dan tindak kriminalitas.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin menyampaikan bahwa kegiatan Ops Bina Kusuma Lodaya 2022 yang dilaksanakan oleh jajaran Bhabinkamtibmas mengharapkan terjalin kemitraan yang baik antara polisi dengan masyarakat di merupakan lokasi rawan gangguan Kamtibmas serta sering terjadi premanisme.

"Jika ada permasalahan sekecil apapun itu segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek setempat” ujar Kasi Kapolsek Maja IPTU Asep Saepudin.

Operasi Bina Kusuma Lodaya 2022 ini merupakan Operasi kewilayahan mandiri terpusat yang digelar selama 10 hari mulai tanggal 30 Mei hingga 8 Juni 2022, dalam operasi ini juga dilakukan kegiatan – kegiatan preemtif seperti penyuluhan kepada kelompok masyarakat maupun komunitas untuk mencegah perilaku premanisme maupun tindak kejahatan, Pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers