Bhabinkamtibmas Imbau Prokes ke Pengunjung Wisata Desa Padaherang


Majalengka - Personil Polsek Sindangwangi Polres Majalengka melaksanakan kegiatan patroli sekaligus menyampaikan himbauan antisipasi penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang berkunjung kewisata di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka, Kamis (2/6/2022).

Adapun kegiatan patroli kali ini dipimpin oleh Bripka Domo Pranoto selaku Bhabinkamtibmas Desa Padaherang, Untuk sasaran patroli ini sendiri adalah di tempat wisata yang ada di Desa Padaherang sekitarnya yang sering dikunjungi warga.

Tujuan dilaksanakannya patroli pada siang hari ini, untuk memonitoring situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sindangwangi sekaligus menyampaikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Masyarakat dihimbau agar disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan, dengan 5 M menggunakan masker, hindari kerumunan atau jaga jarak dan biasakan untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan dengan sabun diair mengalir atau menggunakan handsanitizer serta mengurangi mobilitas.

Kapolsek Sindangwangi IPTU Adam R Hidayat mengatakan kegiatan patroli yang dilakukan oleh personilnya tidak lain untuk memantau aktivitas masyarakat ditengah pandemi virus Corona diwilayah kecamatan Sindangwangi yang mana saat liburan ramai dikunjungi warga setempat dan luar daerah

“Dimana saat melaksanakan patroli ditempat wisata masih ditemukan warga yang melaksanakan rekreaksi atau kunjungan belum disiplin dalam melaksanakan protokoler kesehatan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sindangwangi Bripka Domo menghimbau agar disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, “ujarnya.

Kapolsek menambahkan, kami dalam memberikan himbauan secara persuasif dan humanis agar dapat dipahami dengan baik oleh warga dan kami mengingatkan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Bagi yang tidak memakai masker personil Polsek ketika melaksanakan Patroli selain berikan himbauan juga langsung membagikan masker kepada para pengunjung.

Semua yang kami lakukan semata mata untuk memutus mata rantai penularan virus corona karena keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi, Tutup Kapolsek IPTU Adam.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers