48 SSB dari Berbagai Daerah Akan Berlaga di Turnamen Sultan Kanoman Super Soccer 2022

 


Reporterjabar.com - Cirebon, Turnamen Sepak Bola Nasional di tahun 2022 siap digelar oleh SSB AK Foundation. Rencananya, turnamen ini akan dihelat pada 2 - Juli 2022 di Lapangan Bima Kota Cirebon.

Penanggung Jawab Turnamen, Adhy Gumelar mengatakan turnamen dengan mengusung Sultan Kanoman Super Soccer 2022 merupakan rangkaian HUT Kota Cirebon ke 653 dan anniversary yang ke 2 SSB AK Foundation. 

"Turnamen ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Kota Cirebon yang ke 653 dan anniversary ke 2 SSB AK Foundation. Mudah-mudah berjalan baik," katanya Jumat (23/6/2022)

Adhy menambahkan, turnamen Sultan Kanoman Super Soccer 2022 akan diikuti 48 SSB dari berbagai daerah seperti Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi, Semarang dan Makasar. Ini akan menjadi pembuktian SSB lokal Cirebon, untuk bisa bersaing dengan SSB dari luar daerah.

"Ini merupakan ajang pembuktian dan sekaligus pengalaman bermain. Karena dalam turnamen ini SSB lokal Cirebon akan bersaing dengan SSB luar daerah yang mempunyai skill bermain tinggi," tuturnya

Menurut Adhy, para pemain maupun manajemen akan mendapatkan pengalaman dari segi keberadaannya, manajemennya, proses berdiri hingga bertahan, dan tolok ukur prestasi.

"Peserta SSB dari berbagai daerah, ini merupakan pengalaman bagi semua yang terlibat dalam turnamen ini, dan bisa menjadi tolak ukur untuk perkembangan dan kemajuan SSB lokal," ujarnya

Turnamen ini bertujuan untuk mendidik dan membina kaum muda  agar bisa berguna bagi bangsa dan negara, kuat dan sehat jasmani. Selain untuk mewujudkan kemajuan dunia olahraga terutama sepakbola dan turnamen juga untuk meningkatkan pengalaman dan pengetahuan serta keterampilan pemain-pemain kesebelasan yang ikut dalam kejuaraan.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers