Upacara 17-an Sebagai Momentum untuk Menambah Semangat Menjalankan Tugas



Reporterjabar.com - Cirebon, Cirebon,- Danrem 063/SGJ yang diwakili Kepala Staf Korem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto menjadi Irup pada pelaksanaan Upacara Bendera 17-an di Lapangan Upacara Korem 063/SGJ Jalan Brigjend Dharsono By Pas Kota Cirebon.

Upacara perdana yang digelar usai pelaksanaan libur Idul Fitri 1 Syawal 1443 H ini merupakan perintah dari Pimpinan TNI AD untuk kembali menggelar Upacara setiap hari senin dan Upacara-upacara hari besar lainnya yang selama pandemi Covid-19 ditiadakan. 

Dalam amanat Kasad yang dibacakan oleh Kasrem 063/SGJ mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, mohon  maaf lahir dan batin bagi segenap prajurit  dan PNS TNI AD yang  beragama Islam, dan juga Selamat Hari Raya Waisak 2022 kepada yang merayakan. 

Kasad juga menyampaikan bahwa pada kesempatan upacara ini, mengucapkan terima kasih yang tulus serta  penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh  seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat. 

"Karena berbagai tugas yang  diamanatkan oleh negara, telah  dapat kita laksanakan dengan  baik," katanya, Selasa (17/05/2022).

Kegiatan Upacara bendera perdana kali ini bertindak selaku Komandan Upacara Mayor Chk Kusjanto, Kepala Hukum Korem 063/SGJ dan Perwira Upacara Lettu Inf Sama dan perangkat korsik dari Ajenrem 063/SGJ. 

"Rasa bangga dan hormat saya untuk setiap prajurit yang berhasil melaksanakan tugasnya dan membantu mengatasi kesulitan  masyarakat di sekelilingnya," imbuhnya.

Lebih lanjut Kasad menyampaikan bahwa Bulan Mei ini adalah bulan yang  bersejarah.

"Karena pada tanggal 20 Mei kita juga memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang menjadi pengingat akan tumbuhnya semangat bangsa Indonesia. Menjadi titik awal  darisemakinbangkitnya rasa nasionalisme dan cinta akan  Indonesia," tuturnya.

Jadikan momen ini, sebagai penambah semangat kita dalam menjalankan berbagai  tugas yang diamanahkan oleh negara,  diantaranya dalam melakukan pengamanan  perbatasan, penanggulangan  bencana alam,  termasuk penanganan pandemi Covid-19, dan  tugas-tugas  perbantuan lainnya. 

Diakhir amanatnya Kasad berpesan bahwa Pencapaian keberhasilan tugas yang telah diraih harus dapat dipertahankan dan  tingkatkan, karena kedepan, berbagai agenda yang bersifat nasional maupun  internasional juga menuntut kesiapan TNI  AD. 

"Untuk menyambut tugas mulia tersebut, maka terus pelihara kesiapan operasional serta  optimalkan program-program peningkatan  profesionalisme  prajurit TNI AD," pungkasnya.(**)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers