Tingkatkan Sinergitas Anggota Peradi Cirebon Gelar Halal Bi Halal



Reporterjabar.com - Cirebon,  Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Cirebon Jawa Barat menggelar acara Halal Bi Halal dan Rapat Anggota. Acara yang mengangkat tema "Sinergitas Anggota Sebagai Upaya Menegakkan Kesatuan Organisasi Advokat yang Kuat dan Mandiri” itu dihadiri dihadiri oleh ratusan advokat di wilayah Cirebon.

Ketua Peradi Cabang Cirebon Ugi Hikmat Sugia mengatakan, selain silaturahmi dan memperkuat sinergitas antar anggota, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada senior advokat.

"Alhamdulillah kegiatannya berjalan dengan lancar, khidmat dan peserta yang hadir sangat memenuhi kuorum," katanya, Sabtu (28/05/2022).

Tahun ini, pihaknya berhasil mencapai sejumlah agenda kepengurusan yang membanggakan diantaranya adalah sekitar 300 orang atau lebih tepatnya 294 orang, mewujudkan akreditasi dengan mendapatkan grade A.

"Itu artinya kesiapan Peradi Cirebon diakui di tingkat nasional. Capaian lainnya adalah bidang peningkatan eksistensi dan peningkatan kapasitas anggota, upaya membangun sekretariat DPC Peradi Cirebon, pembuatan website, dan lain," terangnya.

Sementara, dalam menyikapi polemik yang tengah terjadi ia menambahkan, tidak berdampak sama sekali pada kinerja dan kepercayaan masyarakat terhadap anggota dan pengurus Peradi Cirebon.

"Kami menyadari terjadi polemik di tingkat pusat. Tapi, tidak ada dampak apapun di daerah. Kami tetap dapat menjalani profesi kami dan melayani masyarakat dengan baik," pungkasnya.(**)


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers