Rest Area Korem 063/SGJ Siap dengan Nakes yang Mumpuni



Reporterjabar.com - Cirebon, Libur Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443  H  sudah berlalu satu pekan yang lalu, kegiatan euforia lebaran masih sangat terasa terutama para pelaku yang melaksanakan pulang kampung atau mudik. 

Dengan kegiatan pulang kampung yang sebagian besar dari Ibukota Jakarta menuju Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur, pelaku mudik sudah mulai terlihat sejak H-5 Hari Raya. 

Korem 063/SGJ yang tepat berada dijalur Pantura yaitu Jalan Brigjend Dharsono By Pass Kota Cirebon Jawa Barat yang merupakan akses utama dilalui pemudik roda dua dan roda empat sehingga baik arus mudik maupun balik, Korem 063/SGJ  menyiapkan rest area yang terletak di depan Primer Koperasi Kartika Gunung Jati. 

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf U.S Karlan mengatakan, Posko Rest area yang berada di depan Primkopkar Gunung Jati tersebut merupakan bentuk kepedulian Pimpinan Korem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca untuk menyediakan rest area bagi para pemudik yang melintas di depan Makorem 063/SGJ. 

"Pos Rest Area menyediakan layanan kesehatan yang siap saat sedia di Pos dengan peralatan dan perlengkapan kesehatan yang didukung dari Personel Denkesyah 03.04.03 Cirebon," katanya, Minggu (8/05/2022).

Masih kata Kapen, Rest area yang ada menyediakan tempat istirahat, toilet, mushola serta tempat-tempat yang menjual makananan dan minuman untuk para pemudik. 

Diakhir keterangannya, Kapen menyampaikan bahwa Pimpinan Korem 063/SGJ mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya bagi petugas yang sudah dua pekan stand by di Pos Rest area Korem 063/SGJ.(*)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers