Polsek Cigasong Bersama Koramil Secara Intens Lakukan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan Bagikan Masker Gratis


Majalengka - Personel Polsek Cigasong Polres Majalengka bersinergi dengan Koramil Babinsa Kecamatan Cigasong terus secara intens melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyampaikan himbauan sekaligus edukasi bahaya virus corona dan pencegahannya.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong bersama Babinsa di kawasan Pasar Cigasong dan Swalayan UD Putra Cigasong Kabupaten Majalengka memberikan Masker Gratis dan himbauan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan tersebut dibawah kendali langsung Waka Polsek Cigasong IPTU Adam Malik. Sedangkan personel yang bertugas dilapangan sebanyak tiga orang Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka secara mobile jalan kaki menberikan imbauan dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menumbuhkan kembali kesadaran warga bahwa situasi saat ini masih pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan harus terus dijalankan agar mencegah diri dari paparan virus corona.

"Salah satu hal yang kami bagikan masker gratis dan tekankan yakni tetang penggunaan masker secara baik dan benar serta pelaksanaan vaksinasi. Penggunaan masker secara baik dan benar bertujuan agar kita terhindar dari paparan virus corona, sedangkan vaksinasi bertujuan agar meminimalisir fatalitas ketika terpapar Covid-19," katanya

"Semua itu bertujuan agar kita semua, Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi yang telah lebih dari 2 tahun melanda Negeri kita tercinta ini," tambahnya.

Kapolsek menambahkan, Polri tidak akan bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Seperti selalu mengingatkan untuk memakai masker dan melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakannya. "Ayo kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat," imbuhnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers