Polisi Sektor Banjaran Datangi Perternakan Hewan Terkait Kewaspadaan PMK


 

Majalengka - Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polres Majalengka Briptu Yogi Melaksanakan monitoring penyakit ternak yang sedang viral saat ini bertempat di desa panyindangan kecamatan banjaran,senin (30/05/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Panyindangan tersebut mengatakan kegiatan monitoring itu dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kaki pada hewan ternak di wilayah Kecamatan banjaran.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan hewan ternaknya.

Menurutnya dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit itu pemilik ternak dapat meningkatkan kesehatan hewan ternak yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan di sekitar kandang, agar kandang tetap dalam keadaan bersih.

Ia menegaskan meskipun penyakit itu belum menyebar luas, antisipasi sedini mungkin sangat diperlukan mengingat wabah ini semacam virus yang mudah menular kepada hewan ternak.

“Apabila ditemukan hewan ternak yang terjangkit penyakit itu agar pemilik ternak segera menghubungi dokter hewan terdekat atau dinas terkait,” imbaunya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers