Polres Indramayu Polda Jabar Genjot Vaksinasi di Bulan Ramadhan


Indramayu - Kegiatan vaksinasi dilakukan terhadap para jamaah yang baru selesai menjalani ibadah salat tarawih di Masjid Islamic Center Indramayu, Senin (4/4/2022) malam.

Jamaah yang selesai menjalani vaksinasi pun langsung diberikan hadiah berupa minyak goreng untuk jamaah perempuan dan sarung untuk jamaah laki-laki.

Kegiatan vaksinasi itu sengaja digelar Polres Indramayu bersama unsur Forkopimda demi mewujudkan herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap masyarakat di Kabupaten Indramayu.

Hadir dalam kesempatan itu dengan masih mengenakan busana muslim, Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif bersama Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung lokasi vaksinasi.

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, pihaknya ingin mendekatkan gerai vaksinasi sehingga masyarakat yang belum divaksin bisa dengan mudah mendapat vaksinasi.

"Kita juga sediakan hadiah sarung dan minyak goreng untuk yang selesai divaksin," ujarnya.

Disampaikan Iptu Didi Wahyudi, beragam upaya bakal terus dilakukan guna meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu.

Mulai dari vaksinasi keliling, hingga kegiatan vaksinasi yang dipusatkan seperti hari ini.

"Tentunya ini kita lakukan sebagai upaya mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu," ucapnya.

Berdasarkan data yang dicatat Dinas Kesehatan (Dinkes) Indramayu, tercatat capaian vaksinasi di Kabupaten Indramayu sampai saat ini sudah mencapai 91,29 persen untuk dosis 1.

Sebanyak 72,75 persen untuk vaksinasi dosis 2 dan sebanyak 7,44 persen untuk vaksinasi dosis 3 atau booster.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers