Peringati Hari Kartini, Ketua KPAID Kabupaten Cirebon Ajak Wanita Indonesia Cantik Luar Dalam



Reporterjabar.com - Cirebon, Ketua Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAID) Kabupaten Cirebon, Fifi Sofiah, memperingati Hari Kartini dengan mengajak wanita Indonesia cantik perilaku maupun hatinya.

"Peringatan hari Kartini, harus dimaknai dengan sungguh-sungguh, sebagai kebangkitan wanita Indonesia yang cantik perilaku dan hatinya, dalam segala hal," tutur wanita yang akrab disapa Bunda ini, Kamis (21/04/2022).

Menurut Bunda, di momen hari Kartini saat ini, harus menjadi momen Indonesia untuk pemulihan ekonomi, sehingga bisa mewujudkan Indonesia maju seperti yang  cita-citakan.

"Wanita itu kuat dan mampu bertahan di masa pandemi Covid-19, karena wanita menjadi pendamping yang selalu siap menghadapi segala permasalah dan harus bangkit untuk pemulihan Indonesia," tuturnya.

Bunda menambahkan, wanita terkenal dengan karakter lembutnya, namun itu bukan sebuah kelemahan.

“Kehadiran seorang wanita di sisi seorang pria mampu membuatnya bertahan di sisa usianya. Wanita yang bermanfaat adalah wanita yang mampu menempatkan dirinya dalam setiap situasi, jadilah wanita yang cantik perilaku maupun hatinya," ujarnya wanita yang saat ini merawat 4 anak terlantar di rumah aman

Kejarlah impian. 

Tapi ia menekankan, jangan tinggalkan kodrat wanita sebagai ibu dan sebagai istri dan berpondasi agama dan akhlak yang baik.

"Selamat Hari Kartini untuk semua wanita Indonesia," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers