Percepatan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Polsek Suakahaji Dampingi Pelaksanaan Vaksin di Desa Binaan


MAJALENGKA - Untuk memastikan kelancaran dan percepatan target pencapaian vaksinasi di wilayah Kecamatan Sukahaji sesuai dengan program pemerintah. Tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Sukahaji menggelar vaksinasi secara serentak di masing-masing desa se Kecamatan Sukahaji.

Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukahji Polres Majalengka Briptu Nia Sri Kusnindar melaksanakan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat di desa binaan masing-masing, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan vaksinasi yang bekerjasama dengan petugas vaksinator dari Puskesmas Sukahaji tersebut merupakan gerakan respon percepatan vaksinasi dosis ke 1, 2 dan Booster untuk Warga umum.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Sukahaji AKP Dadang Supriadi mengatakan monitoring sekaligus pengamanan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sukahaji dilakukan guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas, sehingga dapat memberikan kenyamanan terhadap tenaga medis maupun peserta suntik vaksin Corona.

Di samping itu, Kapolsek menjelaskan pihaknya juga melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” ujarnya.

“Polri sepenuhnya siap mendukung program vaksinasi Covid-19 guna mewujudkan masyarakat yang sehat, ekonomi kuat dan semakin produktif,” pungkasnya.

Di sisi lain, Kapolsek menambahkan kegiatan pengamanan dan monitoring tersebut merupakan tugas wajib Polri dalam mengawal dan mensukseskan program vaksinasi pemerintah. “Kita siap mengawal kebijakan Pemerintah dalam rangka mengatasi pandemi Covid-19” ungkapnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers