Penumpang Hafal 5 Surat Dapat Souvenir dari PT KAI Daop 3 Cirebon



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam rangka menyemarakan Bulan Ramadhan 2022, sekaligus menyambut para penumpang Mudik, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyelenggarakan acara games menarik. Bagi para penumpang cilik yang berada di Stasiun Cirebon dan Stasiun Cirebon Prujakan yang bisa menghafal 5 surat dalam Al-Qur’an, akan mendapatkan souvenir menarik. Total sebanyak 1.000 souvenir seperti boneka, mug, Buku Juz Amma, Buku Belajar Iqro dan Buku Sejarah Perkeretaapian telah disiapkan oleh Humas PT KAI Daop 3 Cirebon dalam kegiatan bertajuk “Semarak Mudik Bersama KAI Dengan Aman, Sehat dan Nyaman”.

“Mengawali Masa Posko Mudik 2022 ini, Humas PT KAI Daop 3 Cirebon menyemarakan dengan berbagai kegiatan yang bisa menghibur para penumpang KA, salah satunya dengan adanya kegiatan Games, kata Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Selasa (19/04/2022).

Kegiatan tersebut disambut antusias positif oleh para penumpang KA di Stasiun Cirebon dan Stasiun Prujakan, dimana para orang tua secara aktif membujuk dan memberikan semangat, agar anak – anaknya berani mengikuti games edukasi ini.  

Seperti yang ditunjukan oleh penumpang cilik bernama Ade Baran, sebagai salah satu peserta dalam games ini, menyatakan kegembiraannya, setelah ia berhasil mendapatkan souvenir berupa Buku Sejarah Perkeretaapian dan Boneka, setelah sebelumnya berhasil menghafalkan 5 surat pendek dalam Al-Qur’an.

Dalam masa mudik Lebaran 2022 ini, PT KAI Daop 3 Cirebon terus berkomitmen untuk menyelenggarakan perjalanan kereta api yang aman, sehat dan nyaman. Dimana berdasarkan data pada hari ini, Selasa, 19 April 2022 jam 13:00 WIB, tiket untuk masa angkutan Lebaran 2022 di wilayah PT KAI daop 3 Cirebon sudah menyampai 33.149 tiket. 

Adapun rincian berdasarkan urutan 5 stasiun terbanyak dengan penumpang yang naik  di wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon pada masa Mudik 2022 diantaranya : Stasiun Cirebon sebanyak 12.083 penumpang, Stasiun Cirebon Prujakan sebanyak 8.272 penumpang, Stasiun Brebes berjumlah 3.961 penumpang, Stasiun Jatibarang berjumlah 3.372 penumpang, dan Stasiun Haurgeulis sebanyak 1.654 penumpang.

“Kita selalu menghimbau kepada calon penumpang, agar mematuhi persyaratan protokol kesehatan. Taati aturannya, demi kepentingan bersama, sehingga angkutan Mudik 2022 yang Aman, Sehat dan Nyaman dapat kita wujudkan,” Tutup Suprapto.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers