Menjelang 1 Rhamadhan Polsek subang kota buka gerai vaksin di halaman toserba bekerjasama dengan puskesmas cikalapa.


Reporterjabar.com - Sejumlah warga Kabupaten Subang yang akan belanja di supermarket Yogya mendapat  vaksin,  Kini petugas kepolisian dari polsek subang kota bekerjasama dengan Puskesmas Cikalapa membuka gerai vaksin tepat di pintu masuk toserba, petugas dari Polsek Subang kota akan menanyakan kartu vaksin kepada warga warga yang hendak belanja ke supermarket tersebut, atau tempat publik di kota subang guna mengurangi penyebaran kasus covid-19 varian omicorn di kabupaten subang.

gerai vaksin ini guna memperketat aktivitas warga di ruang publik, seperti supermarket dan minimarket dengan memeriksa  warga yang akan belanja.

Warga wajib menunjukkan kartu vaksin atau bukti telah divaksin melalui aplikasi #PeduliLindungi. Pemeriksaan kartu vaksin dilakukan untuk mencegah sebaran Covid-19 varian Omicorn.

Rita, warga Jakarta yang berkunjung ke kota subang, "penerapan aturan ini membuat warga merasa nyaman dana aman saat berbelanja. Karena itu, sejak saat ini, Rita selalu kartu vaksin."

"Bagus juga ada pemeriksaan kartu vaksin bagi warga yang akan belanja. Saya merasa aman dan tenang karena yang masuk ke minimarket, supermarket, atau tempat publik, sudah divaksin," kata Rita.

Sementara itu, Kapolsek Subang kota Kompol. Yayah mengatan, pemberlakuan aturan warga harus menunjukkan kartu vaksin atau bukti telah divaksin melalui aplikasi #PeduliLindungi, di ruang publik sebagai upaya pencegahan sebaran Covid-19 Omicorn. 

"Kami antisipasi sebaran Covid di ruang publik. Warga yang belum divaksin bisa langsung datangi gerai vaksin," kata Kapolsek Subang kota Kompol Yayah yang didampingi oleh Aiptu Iwan.

sementara dr. Wahyuni selaku Kepala puskesmas Cikalapa Subang menerangkan gerai yang di buka di supermarket ini guna upaya pencegahan sebaran Covid-19 Omicorn di kota subang dengan menyusulnya banyak warga dari luar kota subang yang masuk ke Kabupaten subang.

"vaksinasi ini untuk vaksin 1, 2, dan booster dengan jenis vaksin yang di sediakan yaitu sinovac, pfizer, astrazeneca., dan tidak hanya dewasa saja yg di vaksin saat ini anak pun ada." jelas dr.wahyuni.







Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers