Kelangkaan BBM Jenis Pertalite di keluhkan warga Subang



Reporterjabar.com - Persediaan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertalite mulai sulit didapatkan di sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten subang. Langkanya BBM subsidi dari pemerintah itu mulai dikeluhkan warga.

"Tadi cari minyak Pertalite di kawasan SPBU Ranggawulung, ternyata pertalite kosong, saat mau isi minyak Pertalite di SPBU Cigadung lagi-lagi Pertalite kosong," kata warga Perumnas Subang, Sandi, senin (4/4/2022).

Tidak hanya mengeluh akan langkanya BBM Pertalite di SPBU, harga minyak Pertamax saat ini juga naik secara drastis. Naiknya harga Pertamax itu per liter mencapai Rp 12.500 hingga dinilai memberatkan warga.

"Sudah Pertalite banyak kosong di sejumlah SPBU terus harga Pertamax naik, jadi terpaksa saya isi Pertamax karena Pertalite kosong," ucap Sandi.

"Ini begitu berat bagi kami, mana bahan pokok juga naik, harga Pertamax naik, sedangkan Pertalite malah kosong, beratlah pokoknya, bagi kami rakyat kecil seperti ini," keluh dia.

Kosongnya BBM pertalite ini juga diakui oleh pihak SPBU di Cigadung subang. Pihak petugas SPBU menyebutkan BBM Pertalite itu kosong sejak kemarin hingga saat ini. Sementara pengisian minyak di SPBU itu dialihkan ke BBM Pertamax.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers