Kampus AMC Cirebon Kembali Dibuka



Reporterjabar.com - Cirebon, Hari ini Kamis 14 April 2022 telah diadakan penyelesaian dan penandatanganan kontrak pemakaian sewa lahan dan rumah susun antara PD Pembangunan (PDP) dengan Akademi Maritim Cirebon (AMC). Penandatanganan kontrak setelah Pihak AMC bersedia melakukan pemenuhan kewajiban terhadap PDP atas biaya sewa yang dibayarkan sebagian tunai Rp 500 juta dan sisa dibayarkan melalui cek bertahap hingga lunas. 

Ketua Yayasan AMC Ricci mengatakan, setelah penandatanganan kontrak dan kesepakatan pembayaran biaya sewa kini kegiatan belajar di kampus kembali normal seperti biasa. 

"Dimana keseluruhan total biaya sewa adalah sebesar kurang lebih Rp 1,1 miliar," katanya, Kamis (14/04/2022).

Ia melanjutkan, dengan adanya kesepakatan yang terbangun tersebut, AMC kini memiliki kembali legalitas pemakaian lahan dan rusun hingga bulan Oktober 2022. 

"Maka akses kegiatan AMC kembali dapat dibuka, yang semula beberapa hari lalu sempat ditutup oleh PDP," imbuhnya.

Sebelumnya, Kampus AMC disegel dan dipasangi pengumuman pada Kamis, 31 Desember 2022. Penyegelan dilakukan karena sudah tidak ada perikatan kontrak dengan PDP Kota Cirebon dan persoalan piutang cicilan.

Direktur Utama PDP, Pandji Amiarsa menjelaskan, PDP dengan AMC memiliki hubungan kontrak AMC sejak 2010. Tetapi belum dibangun perikatan kontrak baru sampai dengan tahun 2022.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers