Jumat Berkah KKSS BPD Kabupaten Subang kepada Mustahiq


Reorterjabar.com - Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan KKSS BPD Kabupaten Subang memberikan bantuan zakat kepada masyarakat yatim di Kabupaten subang Jumat  29 April 2022.  Pembagian  sembako sebanyak 53 paket yang dibagi kepada beberapa mustahik.

Pembagian dilakukan   oleh   Ketua BPD KKSS  Kabupaten Subang Lettu. Kal Daeng  Andi mulyadi. SE., Wakil Sekretaris kegiatan sebagai Bendahara Pembagian zakat Hj. Ariani, serta ketua pelaksana BPD KKSS Andi Sadath M. Nur, SHI., MH dan anggota.

Ketua BPD KKSS  Kabupaten Subang Lettu. Kal Daeng Andi Mulyadi SE. mengatakan bahwa Pemberian Zakat fitrah ini juga bagian dari dukungan dan perhatian kepada para mustahiq.

Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ikut andil dalam memberikan sumbangsih dalam bentuk bantuan zakat fitrah untuk mustahiq sekaligus  dalam penanganan Covid-19.

Kami bersama jajaran KKSS BPD Kabupaten Subang melakukan kegiatan ini agar dapat meringankan sedikitnya beban para mustahiq  berupa sembako yang dibagikan kepada mustahiq yaitu beras, minyak goreng, susu, sirup, kopi, gula, snak dan uang.

"Untuk tahap 1 pembagian ini ada beberapa titik yang akan kami bagikan salah satunya adalah di desa Rawalele Rw.02, 10 paket sembako yang kami bagikan langsung kepada mustahiq dan selebihnya dibagikan di beberapa titik yang akan kami sebar bersama para Anggota KKSS . Jadi para Anggota KKSS bersama sama membagikan sembako dan Insya allah akan ada tahap ke 2 yang akan kami bagikan dan seterusnya,   jadi semua  tahap pertama dan tahap-tahap selanjutnya nanti kedepannya,"ujar Lettu. Kal Daeng Andi Mulyadi SE. usai membagikan sembako kepada Hari Nurdiansyah.

sedangkan Andi Sadath M. Nur, SHI., MH  juga menyampaikan bahwa" Tujuan pembagian zakat fitrah oleh Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Kabupaten Subang, diutamakan bagi para mustahiq (penerima zakat) yang benar-benar berhak menerimanya, terutama bagi orang yang tidak mampu baik faqir maupun miskin, sehingga para mustahiq bisa merasakan kebahagiaan yang sama dengan para Muzaki (pemberi zakat) Memberi kepada orang-orang yang kurang beruntung dari kita adalah sebuah peringatan yang akan mengingat pahalanya. Selain itu KKSS dapat dikenal dikalangan warga Subang dan sekitarnya.

Sementara itu Hj. Ariani mengemukakan "Diharapkan apa yang dilakukan KKSS Kabupaten Subang bersama seluruh jajaran dapat meringankan beban mereka dalam menghadapi Covid-19, insyaa Allah KKSS Kabupaten Subang kedepannya akan melakukan kembali tahap ke 2 pembagian sembako" pungkasnya.

Menurut Wakil Sekretaris kegiatan sebagai Bendahara Pembagian zakat Hj. Ariani bahwa pembagian sembako  ini  merupakan partisipasi anggota KKSS sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dan akan  diupayakan  penggalangan di seluruh anggota KKSS agar  dapat membagikan sembako tahap selanjutnya  sehingga nantinya  kurang lebih 500 paket sudah bisa terbagi dan ini kami lakukan sebagai wujud kepadulian ditengah pandemik covid 19 ini yang berdampak pada masyarakat di Kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers