Hari jadi Ke-74 Kabupaten Subang di tengah pandemi Covid-19 diadakan secara sederhana


Reporterjabar.com - Kabupaten Subang pada hari Ini, Selasa 5 April 2022 tepat menginjak usia 74 tahun. Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun ke-74 Kabupaten Subang yang biasanya dilaksanakan dengan sangat meriah, namun pada hari ini peringatan tersebut hanya dilaksanakan secara sederhana dikarenakan pada waktu yang bersamaan merupakan ditengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19).

Pada perayaan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Subang  menyelenggarakan peringatan HUT Subang ke-74 dengan menggelar Upacara peringatan di depan aula pemda subang 

Bupati Subang Kang Jimat sapaan akrab H. Ruhimat dalam pidatonya menyampaikan bahwa keyakinannya sebagai orang beriman bahwa turunnya wabah Covid-19 bukanlah suatu kebetulan. Oleh karena itu kita berkomitmen melaksanakan Instruksi  Presiden Nomor 1 Tahun 2020, yang diikuti dengan Peratuan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan nomor 6 Tahun 2020, dan terakhir Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 1 Tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Percepatan Penanganan Covid-19. "Kita membatalkan beberapa agenda yang telah dipersiapkan untuk menyambut Hari Jadi tahun ini, dan merealokasi anggaran untuk penanganan COVID-19," ujar Kang Jimat.

Bupati Subang H. Rumihat mengungkapkan bahwa penyelenggaraan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Subang Jawa Barat menjadi catatan.

Karena menurut pria yang akrab disapa Kang Jimat ini, perayaan HUT Kabupaten Subang dalam tiga tahun terakhir dilaksanakan pada kondisi pandemi Covid-19.

Sehingga Kang Jimat mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Subang untuk berkomitmen dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam akselerasi vaksinasi Covid-19," kata Kang Jimat.

Terkait pembangunan di Kabupaten Subang, Kang Jimat menyampaikan bahwa telah mendapat dukungan dari berbagai pihak seperti dari Pemerintah Pusat, provinsi dan swasta.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Subang ini mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengambil bagian dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Subang bukan sekedar penonton saja.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan HUT ke-74 Kabupaten Subang yaitu lomba kebersihan antar kantor perangkat daerah, sunatan massal, riung mungpulung, ziarah kubur dan upacara puncak peringatan HUT ke-74 pada 5 April 2022.

Dalam penutupan upacara HUT ke-74 ini Bupati  memberikan sejumlah reward kepada Dinas dan Institusi Pemerintah yang telah ikut berpartisipasi dalam berbagai limba yang sebelumnya telah di laksanakan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers