Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Pantau Penyaluran BPNT dan Vaksinasi Covid 19


MAJALENGKA - Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Bripka Andryana Mutakin memantau Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di Aula Desa Cinambo Kecamatan Bantarujeg Kabupaten Majalengka,Kamis (21/4/2022).

Disaat dikonfirmasi Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Bripka Andryana Mutakin menuturkan, BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) untuk bulan mei 2022 ini merupakan salah satu wujud bantuan sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Kecamatan/Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya pandemi COVID-19,"tuturnya.

Selain itu, ada kegiatan Vaksinasi Covid 19 baik dosis 1,2 maupun Vaksinasi Lanjutan (Booster) dan dalam kesempatan tersebut ia memberikan himbauan kepada masyarakat agar manfaatkan kesempatan tersebut supaya rencana mudik tidak memgalami hambatan dan terhindar dari penularan covid 19 serta untuk meningkatkan kekebalan tubuh,"himbaunya.

"Di bulan ramadhan ini agar masyarakat tetap peduli akan kamtibmas dilingkungannya masing masing untuk terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif"tutur Bripka Andryana Mutakin.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Bantarujeg AKP Nuryana mengatakan, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri untuk memastikan Penyaluran BPNT dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,"pungkasnya.

"Serta untuk pelaksanaan vaksinasi kami pihak kepolisian akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan pencapaian vaksinasi"tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers