Akselerasi Vaksinasi Booster di Bulan Ramadhan Terus Dilakukan Polsek Patrol Polres Indramayu

 

INDRAMAYU - Program vaksinasi dosis satu, dua dan ke-tiga (booster) di wilayah Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, kendati bulan puasa. Layanan vaksinasi di fasilitas kesehatan milik Pemerintah seperti Puskesmas dan Kantor Desa tetap berjalan normal, Rabu (6/4/2022).

Kapolsek Patrol, Kompol Dr Sunardi mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, selama bulan suci Ramadan Polsek Patrol jajaran Polres Indramayu Polda Jabar tetap menggencarkan percepatan vaksinasi. Hal itu dilakukannya agar di Hari Raya Idulfitri mendatang, seluruh masyarakat Kecamatan Patrol tetap terjaga imunitasnya, sehingga terhindar dari penularan Covid-19, tuturnya.

“Di bulan Ramadan ini, kami juga diperintahkan oleh Kapolri, untuk terus berupaya mengejar target, agar masyarakat benar-benar dinyatakan aman dari Covid-19,” terang Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Kapolsek memastikan, vaksinasi tetap digelar baik di waktu siang maupun setelah salat tarawih.

Seperti kita ketahui bersama, sesuai Fatwa MUI bahwa melaksanakan vaksinasi dibulan Ramadhan tidak membatalkan puasa, untuk itu kami tetap membuka gerai vaksinasi untuk melayani masyarakat yang ingin vaksin sampai dosis 1, 2 dan 3 atau booster tersedia.

“Artinya, meskipun bulan suci Ramadhan layanan vaksinasi di Kecamatan Patrol tetap buka seperti biasa dan tidak berubah. “Terutama untuk mempercepat cakupan vaksinasi booster di masyarakat,” Terang Kapolsek Patrol, Kompol Dr Sunardi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers