Vaksinasi di Alun - Alun Subang di Kunjungi Wakapolda Jabar



Reporterjabar.com - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Kapolres Subang menerima kunjungan Monitoring dan Evaluasi oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi terkait pelaksanaan Vaksinasi massal serentak Indonesia, di Alun Alun Kabupaten Subang. Kamis, 17 Maret 2022.

Acara dimulai dengan monitoring vaksinasi oleh Wakapolda Jawa Barat didampingi Kang Jimat dan Kapolres Subang, dilanjutkan monitoring secara virtual untuk meninjau proses vaksinasi di berbagai wilayah di Jawa Barat. 

Pada kesempatan tersebut pula, dilaksanakan perayaan secara simbolis HUT PPNI dengan penyerahan Kue Ulang Tahun kepada Perawat oleh Kang Jimat.

Wakapolda menyampaikan, bahwa Gebyar Vaksinasi dilaksanakan untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Selain itu, Wakapolda menyampaikan bahwa pada saat ini dirinya mendapatkan berita gembira, dimana beberapa wilayah di Jawa Barat mencapai target vaksinasi dosis pertama sebesar 90%. "Kita harus bersatu padu memberikan semangat untuk teman teman kita yang belum mencapai target." Ucapnya.

Wakapolda juga memberikan motivasi kepada jajarannya yang berada di beberapa wilayah di Jawa Barat, untuk tetap semangat dalam mencapai target vaksinasi.

"Mudah mudahan dengan semangat yang membara, capaian target sebelum bulan puasa dapat tercapai"

Kang Jimat menyampaikan bahwa saat ini tengah dilaksanakan vaksinasi untuk mencapai target yang telah ditentukan. Subang sendiri hampir mencapai target vaksin dosis 1 di angka 87,09% dari 90% serta Vaksin dosis 2 di angka 66,48% dari 70%. Kang Jimat berharap masyarakat Kabupaten Subang sudah melaksanakan vaksin untuk menjaga kesehatan dan optimis 5 hari kedepan target 90% dapat tercapai. "Alhamdulillah hari ini dikunjungi oleh Pak Wakapolda, ini membuat motivasi bagi kami untuk menyelamatkan masyarakat dari covid"

Kang Jimat juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk PPNI yang ke 48 tahun, dan mengajak para perawat untuk tetap semangat dalam melaksanakan vaksinasi demi tercapainya Kesehatan di masyarakat.

Pada acara tersebut, dilaksanakan pula penyerahan Santunan kepada masyarakat yang kurang mampu oleh Wakapolda, Bupati, Kapolres dan jajaran.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Perwakilan Forkopimda Kabupaten Subang, Kadinkes Subang, Kepala Kemenag Subang, serta tamu undangan lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers