Sinergi TNI-Polri dan Pemerintah Perangi Covid-19 di Kecamatan Jatibarang


INDRAMAYU - Antisipasi penyebaran Covid -19 dan Omicron, Satgas Covid-19 Kecamatan Jatibarang terdiri dari Polsek Jatibarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar bersama Koramil dan Pol PP melakukan kegiatan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) bagi masyarakat dengan cara melakukan Operasi non Yustisi di Wilayah Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Selasa (22/3/2022).

Dengan semangat dan kekompakan yang dilakukan TNI – Polri dan Pol PP, menegur serta mengingatkan masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, selanjutnya di berikan himbauan dan pemahaman pentingnya menggunakan masker bila berada diluar rumah demi antisipasi penyebaran Virus Covid-19.

Dalam kegiatan Operasi Non Yustisi kali ini bagi masyarakat yang tidak memakai masker diberikan sanksi berupa teguran dengan tujuan memberikan efek jerah pada masyarakat, di masa pandemi Covid-19 serta sebagai bentuk pembelajaran untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Sementara di sela-sela kesibukannya, Kapolsek Jatibarang, Kompol Ujang Rohimin mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, bahwa Sinergisitas Muspika dalam penegakan disiplin Protokol Kesehatan COVID-19 semakin solid. “Ini bagian dari keseriusan TNI, Polri dan Pemerintah dalam melawan COVID-19,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Pada kesempatan itu, lanjut Kapolsek, kami mengajak masyarak saat beraktivitas diluar rumah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yakni 5 M antaralain Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas.

“Ini kami lakukan untuk mengoptimalkan penerapan prokes di masyarakat. Antisipasi penularan Covid-19,” terang Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan imbauan kepada masyarakat yang belum divaksin baik dosis I, II, dan III agar segera mengikuti vaksin di Puskesmas terdekat.

"Jangan takut divaksin, karna selain kesehatan tubuh kita juga menambah kekuatan imun tubuh kita," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers