Sekda Subang Lepas BRT Subang United U-15 Berlaga Di Turnamen Piala Soeratin Tingkat Nasional

 


Reporterjabar.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si melepas Tim Sepakbola BRT Subang U-15 yang akan berlaga di putaran Final Piala Suratin tingkat Nasional, bertempat di Aula Abdul Wahyan, Kantor Pemda Subang, Rabu 16 Maret 2022.

Piala Soeratin merupakan kompetisi sepak bola terbesar dan tertua di Indonesia yang khusus dibuat untuk pemain muda, dimulai di tahun 1965, Putaran kompetisinya dimulai berjenjang dari putaran daerah di tiap provinsi, masing-masing juara provinsi akan lanjut mengikuti putaran nasional. Meraih juara 1 di tingkat provinsi, BRT Subang United U-15 Melaju ke tingkat nasional mewakili Jawa Barat.

Selanjutnya, Direktur BRT Subang Hendra Purnawan dalam sambutannya menyampaikan para anggota BRT sudah 5 bulan mengikuti kompetisi, dan membuahkan hasil yang menggembirakan.

“Alhamdulillah, BRT United Mewakili Jawa Barat di Tingkat Nasional, tentu ini juga peran dari para orang tua, kepala sekolah dan guru, terima kasih juga kepada ARD Sport, Klinik Syailendra Medika, Klinik Mutiara Pangestu, dan Bank Subang yang menjadi sponsor” Ujar Hendra.

Selanjutnya, Hendra menuturkan awalnya Piala Soeratin akan diselenggarakan di Provinsi Bali, tapi karena satu dan lain hal, Kompetisi akhirnya akan dilangsungkan di Provinsi Banten, pada 19-29 Maret mendatang.

“Para pemain ini beban nya ada 2, membawa nama baik Subang dan nama baik Jawa Barat, Saya harap anak2 ini mampu memperlihatkan jati diri, dan selama ini Jawa Barat belum pernah menjadi juara di Piala Soeratin, semoga tahun ini kita bisa meraihnya” Ucap Hendra

Ketua KONI Subang Asep Rohman Dimyati dalam sambutannya menghaturkan rasa terima kasih kepada Hendra Purnawan yang telah mencurahkan usaha terbaiknya untuk klub BRT , Asep juga menyatakan perlunya kolaborasi semua elemen untuk klub BRT

“Perlu Kolaborasi dari semua elemen agar para putra terbaik Subang ini bisa berprestasi di kancah nasional, walau kompetisinya tidak jadi di Bali, semoga nanti kalau Juara kita bisa ke Bali..” Ujar Asep.

Sekda Subang Kang Asep Nuroni menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kepala sekolah, guru dan orang tua murid yang telah mendukung para anggota BRT untuk berlaga di Piala Soeratin, Kang Asep Nuroni menyampaikan permohonan maaf Bupati Subang yang berhalangan hadir karena ada agenda yang bersamaan.

“Saya meminjam istilah pak Bupati, kalau kita melakukan pelatihan yang biasa-biasa maka hasilnya biasa saja, tapi kalau kita melakukan pelatihan yang luar biasa, maka hasilnya juga luar biasa, dan ini dibuktikan oleh BRT Subang.” Ujar Kang Asep Nuroni

Kang Asep Nuroni pun secara simbolis melepas BRT U-15 untuk bertanding di Piala Soeratin tingkat nasional.

“Bismillahirahmanirrahim dengan ini TIM BRT Subang dengan resmi kami lepas” Tutur Kang Asep Nuroni

kegiatan dilanjutkan dengan prosesi sungkeman penuh haru oleh perwakilan pemain BRT kepada orang tua masing-masing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala dan Jajaran dari Disdikbud, dan Disparpora Subang, Perwakilan Bank Subang, Kepala Sekolah dan orang tua pemain, pelatih, dan official BRT U-15.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers