Sasar Lokasi Pasar, Polsek Sukagumiwang Polres Indramayu Beri Imbauan Prokes dan Vaksinasi


INDRAMAYU - Kapolsek Sukagumiwang, AKP H. Amizar, S.H., bersama Anggota Polsek Sukagumiwang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar serta Koramil melakukan himbauan terkait Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 kepada warga, di Pasar Daerah Bondan, Kecamatan Sukagumiwang, Kabupaten Indramayu, Selasa (29/3/2022).

Himbauan ini dilakukan dengan mendatangi para penjual dan pengunjung yang pada saat itu mengabaikan protokol kesehatan yaitu tidak memakai masker sebagai salah satu upaya melindungi diri agar terhindar dari penularan virus corona.

Kapolsek Sukagumiwang, AKP H. Amizar mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan bahwa kegiatan himbauan protokol kesehatan baik kepada warga maupun penjual yang berada ditempat itu dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2022 Tanggal 21 Maret 2022, Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 Tanggal 22 November 2021, Tentang Pencegahan dan Penanggulangan CORONA VIRUS DISEASE 2019 dan Surat Edaran Bupati Nomor : 443/1896/Org Tanggal 31 Agustus 2021 serta Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2021 Tanggal 17 Mei 2021, Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam pencegahan dan memutus mata rantai serta Pengendalian penyebaran Covid-19.

Kapolsek menyebut, kegiatan ini rutin dilakukan dengan cara mendatangi tempat kumpulnya masyarakat untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi Protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tutur Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Dalam kesempatan tersebut juga, kami membagikan masker kepada warga yang didapati berakatifitas disekitar pasar tidak menggunakan masker.

“Kami juga memberikan masker kepada warga yang pada saat itu kami dapati tidak memakai masker, dan menyampaikan bahwa betapa pentinganya kita menggunakan masker ditengah pandemi Covid-19 untuk keselamatan diri dan orang lain agar terhindar dari penularan virus corona” jelasnya.

Lanjutnya, pada kesempatan yang sama kami juga mengajak warga untuk mendukung program pemerintah terkait vaksinasi sebagai salah upaya dalam mencegah penularan virus corona, dengan mendatangi gerai-gerai vaksin yang telah disediakan, ujar Kapolsek Sukagumiwang, AKP H. Amizar.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers