Puan Maharani Berharap Silaturahmi PDIP dan Kyai NU Tak Pernah Putus


Surabaya - Para Kyai Nahdlatul Ulama PWNU Jatim menegaskan bahwa dengan banyak melakukan silaturahmi, akan membawa banyak rejeki bagi kita semua.

Penegasan itu disampaikan para Kyai NU yang hadir dalam silaturahmi dengan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan rombongan, di Kantor PWNU Jatim, Jalan Masjid Al Akbar Tim No.9, Gayungan, Surabaya, Selasa 1 Maret 2022 malam.

Pertemuan antara PDI Perjuangan dengan para Kyai NU, bukan yang pertama diadakan. 

Sebelumnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri juga telah melakukan sialturahmi dengan para Kyai NU di berbagai daerah, khususnya Jawa Timur.

“Saya sangat terkesan dengan Jawa Timur, sebab daerah ini merupakan tempat lahir Proklamator Bangsa Indonesia Ir. Soekarno. Ia lahir, besar dan wafat serta dimakamkan di Jawa Timur,” aku Puan Maharani yang merupakan salah satu cucu Bung Karno itu.

Menurut Puan, pertemuan dengan para Kyai PWNU, akan merekatkan kembali Partai Politik (PDI Perjuangan) dengan NU sebagai Ormas.

Puan berharap PDI Perjuangan dan NU tidak pernah putus menjalin silaturahmi.

Sementara itu, pertemuan Puan dengan para kyai Nahdlatul Ulama PWNU Jatim  merupakan kegiatan perdana dari serangkaian kegiatan yang akan dilakukan Puan Maharani, dalam kunjungan kerjanya selama tiga hari – Selasa 1 Maret hingga Kamis 3 Maret 2022 ke Jawa Timur.

Dalam kunjungannya itu, puteri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri itu, didampingi oleh Dr. Ahmad Basarah, Wakil Ketua MPR RI, M.H. Said Abdullah, Ketua Banggar DPR RI dan Ari Bima, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers