PT. DAHANA dan Polres Subang Kompak Vaksin Booster karyawan lawan Omicron

Reporterjabar.com, Subang - Dalam rangka menyukseskan perang melawan Covid 19 varian Omicron, PT DAHANA bekerja sama dengan Polres Subang, menggelar vaksinasi gratis untuk seluruh karyawan yang berlokasi di Bale DAHANA Cibogo Subang, Selasa (15/3/2022).

Sekretaris Perusahaan DAHANA, Bayu Anggoro menyampaikan, sebelumnya vaksinasi di DAHANA sudah mencapai 90% dan saat ini digenjot hingga mendekati 100% bagi seluruh karyawan, terutama yang berada di Kantor Manajemen Pusat Subang. 

"DAHANA sudah mengantisipasi dengan 90% karyawan DAHANA mendapatkan vaksinasi booster, dilanjutkan dengan optimalisasi vaksinasi hari ini.  Jika masih ada yang berhalangan hari ini, masih akan ada booster mandiri.  Kami juga terus mengkampanyekan penggunaan masker dan taat terhadap protokol kesehatan di area kerja, maupun di luar DAHANA,"  ujar Bayu Anggoro.

Ketua Satgas Covid-19 PT DAHANA itu juga menjelaskan, vaksinasi booster dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi COVID-19 Dosis Lanjutan (Booster).

"Vaksinasi booster merupakan upaya DAHANA untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan herd immunity sekaligus bentuk kepedulian perusahaan kepada karyawan. Saat ini, kami juga masih menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, dan melanjutkan pelaksanaan kerja Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO)," ujar Bayu.

Menurut data yang dikeluarkan oleh Pusat Informasi & Koordinasi Provinsi Jawa Barat (Pikobar), Kabupaten Subang memiliki 13.727 kasus terkonfirmasi, dengan 1.329 kasus aktif per tanggal 14 Maret 2022. Hal ini turut menaikkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level tiga.

Sementara itu, menurut Kanit Bhabinkamtibmas Polres Subang Ipda Taryono, vaksinasi di Subang masih tergolong rendah. Polres Subang bersama dengan Tenaga Kesehatan Subang terus bergerilya untuk mempercepat proses vaksinasi di wilayah kerjanya, baik dengan menyediakan layanan vaksin di Polres, maupun dengan mengunjungi berbagai macam instansi.

"Mudah-mudahan, umumnya masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Subang, segera dapat terlepas dari virus corona," harap Taryono.

*Informasi:*
Juli Jajuli
Manager Humas & Kelembagaan
PT DAHANA (Persero)
Ph.: 082111546999

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers