Polsek Tukdana Polres Indramayu Laksanakan Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Hukumnya

INDRAMAYU -- Guna mensukseskan program vaksinasi, Polsek Tukdana jajaran Polres Indramayu, Polda Jabar, kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 di wilayah hukumnya, Selasa (22/3/2022).

Setiap hari Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi, S.H., M.H., bersama anggotanya meninjau pelaksanaan vaksinasi di lokasi-lokasi gerai vaksinasi yang sudah disiapkan. Seperti pada hari ini, di PKM Tukdana yang berlokasi di Desa Sukaperna, PKM Kerticala lokasi di Desa Kerticala, serta di PKM Bangodua yang berlokasi di SDN Mulyasari dan SMP 1 ATAP Mulyasari.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek bersama anggotanya mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksin Covid-19, seperti sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Tidak lupa pihaknya juga mengajak para peserta Vaksin untuk tetap disiplin protokol kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Ditempat terpisah, Kapolsek Tukdana, AKP Iwa Mashadi mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi agar segera tercapai target dan kekebalan komunal.

Sambungnya, pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.

Kapolsek menyebut, pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19, terang AKP Iwa Mashadi didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi.

Di samping itu, Kapolsek juga menjelaskan bahwa pihaknya melakukan langkah pencegahan Covid-19 lainnya, seperti mengimbau masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki area vaksinasi.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman, kehadiran Polri juga dalam rangka memberikan motivasi dan semangat kepada calon penerima vaksin agar tidak perlu takut saat disuntik vaksin,” pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers