Pastikan ketersediaan migor di pasar, Kapolres Subang lakukan sidak

SUBANG, -Kapolres Subang, AKBP Sumarni didampingi jajaran PJU Polres Subang melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) dengan menyambangi  sejumlah toko di kawasan pasar baru dan minimarket, Senin (21/3/2022).

Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan ketersediaan stok dan kelancaran distribusi minyak goreng (Migor).

"Kami disini untuk memastikan ketersediaan minyak goreng dan tidak ada yang menampung atau menimbun minyak goreng,"ungkap AKBP Sumarni kepada Wartawan disela sidaknya.

Hal itu juga dilakukan kata Kapolres, dalam rangka memastikan ketersediaan stok migor di Kabupaten Subang aman menghadapi Ramadhan yang tinggal dalam hitungan hari.

"Setelah kami cek untuk Kabupaten Subang stok minyak goreng masih aman dan mudah didapatkan oleh masyarakat,"terangnya.

Kapolres pun mengungkapkan ,  stok minyak goreng aman itu juga dikarenakan cakupan dan konsumsi masyarakat di kabupaten Subang tidak terlalu besar.

"Dan ada sebagian toko juga yang kosong, karena telat pengiriman dari agen nya,"ujarnya.

Kapolres menegaskan akan menindak setiap oknum yang bermain-main dengan distribusi dan harga minyak goreng.

"Hari ini kita imbau dan jika setelah kita imbau masih ada permainan, maka akan kita tindak sesuai aturan.Namun, saat ini belum ada indikasi penimbunan," tegasnya.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh, harga minyak goreng curah di Kabupaten Subang masih ada yang menjual di atas harga (HET) yang telah ditetapkan pemerintah.

Seperti yang disampaikan salah seorang pedagang di kawasan tersebut dimana dirinya masih menjual minyak goreng curah dengan harga Rp16 ribu.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers