Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong kebangkitan ekonomi

 

Reporterjabar.com - Subang - Menparekraf Sandiaga Uno kembali berkunjung ke Kabupaten Subang pada Sabtu (5-03-2022), Tujuan Bang Sandi kembali ke kota Subang tidak lain untuk meninjau Desa Wisata Edukasi yang bertempat di Desa Wisata Cisaat, Kecamatan Ciater Kabupaten Subang.


Menparekraf ini dijadwalkan akan mengunjungi taman wisata bunga D'Castello dan malam harinya menggelar diskusi dengan pelaku UMKM dan ekonomi kreatif Kabupaten Bandung Barat dan Subang bertempat di Astro Highland.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendorong kebangkitan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi masyarakat desa cisaat Kabupaten Subang lewat event Desa wisata.

Sabtu (5/3/2022), mengatakan Desa wisata merupakan sinyal dari kebangkitan ekonomi serta pembukaan lapangan kerja bagi masyarakat.

Sandiaga mengungkapkan event-event seperti ini juga dapat menjadi momentum bagi dunia usaha untuk berinvestasi dalam mengembangkan potensi-potensi pariwisata dan ekonomi kreatif dari sebuah destinasi pariwisata. Sandiaga mengajak pelaku usaha bersama-sama dengan pemerintah pusat dan daerah mendorong pelaksanaan event berbasis Desa wisata yang ada di Indonesia.

Menurutnya, melalui event Desa wisata,  para wisatawan tidak hanya bisa menjadi lebih sehat secara fisik, tetapi juga bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan dari destinasi wisata tersebut.

"Melalui event ini akan mendatangkan kunjungan (wisatawan), jadi tiba-tiba Desa Cisaat kembali ke peta destinasi wisata. Karena mereka akan mengunggah konten dan akhirnya membawa manfaat, untuk kebangkitan ekonomi kita," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa  Cisaat mengapresiasi kehadiran event Desa wisata di daerahnya.  mengungkapkan, hal ini menjadi pemicu kebangkitan semangat masyarakat Cisaat untuk memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Subang.

"Karena sektor pariwisata itu memiliki multiplier effect bagi berbagai sektor kehidupan. Kegiatan ini menjadi langkah kebangkitan bagi kemajuan pariwisata khususnya di Subang ini," kata Kepala Desa Cisaat.


Setelah menginap di Astro Highland,  minggu pagi rencana  Sandiaga Uno akan melihat wisata balon udara di Sariater Subang.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Kabupaten Subang pada tanggal 23 Januari 2022 kemarin. Saat itu, Menparekraf Sandiaga uno berkunjung ke Subang untuk menghadiri acara dialog bersama pelaku wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Subang.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers