Lanud Manuhua Melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj 1443H/2022M

 


Reporterjabar.com- Pen MNA (BIAK)- Segenap anggota Lanud Manuhua melaksanakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2022 M, bertempat di aula Sutarjono Lanud Manuhua, Biak. Rabu (2/3/2022). 

Kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diawali dengan sholawatan Bersama dan dilanjutkan tausiah hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Ali Mu’thi Buchori dengan tema: “Hikmah Isra Mi’raj Dalam kehidupan Prajurit”.

Dalam tausiahnya yang disampaikan oleh Ustadz Ali Mu’thi Buchori bahwa dengan dilaksanakannya peringatan Isra” Mi’raj ini, diharapkan dalam sanubari para prajurit akan tumbuh manifestasi kualitas kehidupan beragama yang tinggi.  

“Salah satu hikmah yang dapat kita petik, adalah tentang ibadah sholat 5 waktu yang di dalamnya mengandung nilai-nilai kesetiaan, ketaatan, dan kepatuhan, kesabaran serta menjaga hubungan baik antar sesama untuk mendapatkan rido Allah Subhanahu Wata’ala” jelasnya. 

“Jika ibadah sholat 5 waktu telah dilaksanakn dengan baik oleh setiap pribadi prajurit muslim, Insya Allah akan terbentuk sikap prajurit yang senantiasa  sadar,  bahwa  apapun tugas yang dilaksanakan pada hakekatnya adalah ibadah” tegasnya

Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ali Mu’thi Buchori dan turut hadir pada cara peringatan Isra’ Mi’raj 1443 H/2022 M, Para Kadis Lanud Manuhua dan Para pejabat Lanud Manuhua dengan tetap menjaga protocol Kesehatan yang berlaku.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers