kedai yang menyuguhkan suasana desa dan makanan tradisional di kota Subang



Reporterjabar.com - Subang - Suasana syahdu langsung terasa saat memasuki area Latar saung ranggawulung yang terletak di Blok sukamaju Jalan Panji, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang Jawabarat, Pasalnya salah satu sudut rindang di kawasan itu kini menjadi area wisata edukasi bagi keluarga.

Di sini, pengunjung akan disuguhkan berbagai tradisi lawasan khas kota Subang. Mulai dari kuliner hingga permainan tradisional bagi anak-anak. Dekorasi di lokasi pun terpantau unik, dengan terdapatnya sejumlah saung yang terbuat dari bambu.

Namanya saung ranggawulung, dari nama saja sudah dipastikan warung ini mengusung tema zaman sangkuriang. Bangunan warungnya mirip joglo dengan dominasi kayu dan bambu.

"Sesuai dengan namanya, konsep yang diusung Warung Djadul ini, ya konsep lawas, zaman dulu. Kita sengaja berlokasi di pinggir sawah," kata Iwan Hermawan, selaku pemilik kedai ranggawulung, saat berbincang dengan kontributor Reporterjabar.com

kedai yang menyuguhkan menu-menu tradisional, seperti nasi liwet ayam lunak, sayur asem, tempe goreng, ampas kecap, tempe goreng, dan lainnya. Kemudian, ada wedang jahe, ronde, bajigur dan lainnya.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan alunan musik lawas, tradisional. Hamparan sawah di sekitar warung juga seolah menambah kesan tradisionalnya.


Jika cuaca cukup cerah, maka pengunjung dapat menyaksikan pemandangan Gunung Tangkuban perahu di sebelah kanan kedai ranggawulung ini.  Mengenai harga makanan dan minumannya, Iwan memastikan ramah di kantong pengunjung. Setiap menu makanan dan minuman hanya dibanderol Rp 5 ribu hingg Rp 15 ribu per itemnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers