Kebut Capaian Vaksinasi, Kapolsek Losarang Imbau Warga Ikuti Vaksin



Indramayu -- Di tengah gelombang Omicron yang saat ini dialami Indonesia, kombinasi disiplin menerapkan protokol kesehatan dan akselerasi vaksinasi sangat penting dilakukan, agar semakin cepat seluruh masyarakat Indonesia terlindungi dari COVID-19.

Seperti yang dilakukan Polsek Losarang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, Selasa 22 Maret 2022, kemarin monitoring jalannya pelaksanaan vaksinasi yang di gelar oleh Puskesmas Cemara dan Puskesmas Losarang, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif menargetkan sebanyak 1.462.940 orang, kategori SDMK, Lansia, pelayan publik, masyarakat rentan dan masyarakat umum serta remaja.

“Gelaran vaksinasi yang dilaksanakan diprioritaskan untuk lansia dan vaksinasi dosis 2 anak-anak,” kata Kapolsek didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Rabu (23/3/2022).

Dalam hal ini Kapolsek Losarang, Kompol H. Mashudi, S.H.,M.H melakukan imbauan kepada warga yang belum vaksin agar melaksanakan vaksin di gerai vaksin yang sudah disediakan di Puskesmas maupun gerai vaksin yang ada di wilayah Kecamatan Losarang.

Tidak lupa, Kapolsek juga menghimbau kepada warga yang sudah mengikuti vaksinasi agar prokes 5M tetap diterapkan, Karena vaksinasi ini hanya sebagai bentuk meminimalisir hal lebih fatal ketika terpapar virus corona.

“Mari sama-sama kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat. Serta sukseskan vaksinasi guna terciptanya herd immunity agar segera kita terbebas dari pandemi,” pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers