Kapolsek Sindang Bersama Anggotanya Lakukan Pengecekan Jalannya Pelaksanaan Vaksinasi Anak

 

INDRAMAYU - Kapolsek Sindang Iptu Saefullah, S.H, M.A.P., bersama anggota Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu, Polda Jabar mengecek pelaksanaan percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sejumlah sekolahan, di wilayah Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu.

Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun di Kabupaten Indramayu terus digencarkan.

Langkah ini guna mempercepat terbentuknya herd immunity terhadap virus Corona bagi anak.

Ditempat terpisah, Kapolsek Sindang, Iptu Saefullah mewakili Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif mengatakan pelaksanaan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun dilakukan setiap hari dari sekolah ke sekolah.

Menurutnya, gencarnya pelaksanaan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan guna meningkatkan pencapaian target vaksinasi untuk dosis kedua.

Begitu juga meningkatkan capaian vaksinasi terhadap lansia yang belum menerima dosis vaksin Covid-19.

Percepatan pencapaian target vaksinasi juga bertujuan untuk membentuk herd immunity. Terlebih saat ini muncul virus varian baru jenis Omicron.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Kapolsek Sindang Iptu Saefullah juga menyapa anak-anak yang akan divaksin dan memberikan semangat agar anak-anak tidak takut untuk divaksin.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada anak-anak agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas keluar rumah, menjauhi kerumunan.

"Selain dengan herd immunity untuk mencegah penyebaran Covid-19 masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5 M," ujar Iptu Saefullah didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi, Rabu (23/3/2022).

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers