Kapolres Indramayu Zoom Meeting dengan Kalemdiklat Polri dan Tinjau Langsung Vaksinasi di Mako Polres


Indramayu - Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, S.I.K., M.H., didampingi Waka Polres Indramayu Kompol Armani Sahti, S.H., S.I.K., Kasi Bidang P2P Dinkes Indramayu Dr. Bintang serta PJU Polres Indramayu meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap 1, 2 dan booster di Lapangan Futsal Polres Indramayu, serta mengikuti secara virtual Zoom Meeting pelaksanaan vaksinasi serentak di seluruh Polda/Polres yang dipantau langsung oleh Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., Jumat (25/3/2022).

Dalam kegiatan itu, Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel secara virtual melakukan dialog interaktif dengan Provinsi dan Kabupaten/Kota terkait perkembangan Vaksinasi dan situasi Covid-19 di masing-masing Polres/Polda.

Dalam arahannya, Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel menyampaikan berkat kerjasama kita antara TNI, Polri dan unsur pemerintahan kita mampu menurunkan angkat tingkat kematian di pandemi Covid-19, pandemi ini adalah virus yang mengakibatkan kematian yang dikhawatirkan dari virus ini adalah tingkat kematian yang tinggi.

Menurutnya, disiplin terhadap protokol kesehatan upaya untuk melindungi masyarakat indonesia melalui vaksinasi, oleh karena itu tugas kita adalah memastikan untuk melindungi masyarakat dan mendatangkan yang belum vaksin.

“Carilah dan data warga yang belum vaksin secara door to door oleh semua anggota, inilah tugas kita untuk mendatangi, menjelaskan dan pelaksanaan vaksin agar masyarakat paham pentingnya vaksin,” ucapnya.

Ia menambahkan, rencana untuk mudik kita longgarkan, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksis dosis 2 lakukan tes antigen, vaksin dosis 1 lakukan tes PCR dan dosis 3 dibebaskan dari tes, sehingga menarik minat masyarakat untuk melaksanakn vaksin hingga dosis 3.

Komjen Pol Prof. Dr. Rycko Amelza Dahniel juga menyampaikan agar jajaran Polres bersinergi dengan Kodim setempat untuk berkoordinasi dengan pengurus Masjid setempat untuk memberikan himbauan perketat pelaksanaan Prokes ketika beribadah didalam Masjid karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers